Kebun Binatang California Sambut Enam Jerapah

Penulis: Elfa | Editor: Eka Azwin Lubis

Kebun Binatang California Sambut Enam Jerapah

Jerapah (Fox News)

Minggu, 18 Maret 2018 | 11:47

Analisadaily - Kebun Binatang Santa Barbara di California menyambut enam bayi Jerapah yang baru lahir dengan berat 180 kilogram dan tinggi 6 kaki 1 inci.

Keenam bayi jerapah itu merupakan anak dari Audrey, seekor jerapah masai. Bayi-bayi jerapah ini lahir secara premature, namun kondisinya relatif baik. Seharusnya mereka dilahirkan beberapa pekan ke depan.

"Ini adalah kelahiran tercepat Audrey. Namun semuanya lancar dan berkembang baik. Anak jerapah berdiri dan mampu menyusui dalam waktu dua jam," kata Michele Green, juru bicara kebun binatang, dilansir dari Fox News, Minggu (18/3).

Jerapah-jerapah tersebut belum akan dipublikasikan atau dipertontonkan. Mereka dijadwalkan tampil ke hadapan publik mulai pekan depan.

Sebagai bentuk perayaan atas kelahiran enam ekor jerapah, maka kontes pemberian nama akan dilakukan pihak kebun binatang. Beberapa nama yang telah dipertimbangkan adalah Amirah, Makena, Nugget dan Quintin.

Kelahiran keenam jerapah itu juga menjadi kabar bahagia di tengah populasi hewan berkepala panjang tersebut yang terus menurun dari tahun ke tahun. Menurut Union for Conservation of Nature (IUCN), selama 30 tahun terakhir, populasi jerapah menurun sebesar 40% di seluruh dunia.

Dari sekitar 150-160 ribu lebih pada 1985, kini hanya sekitar 97 ribu lebih jerapah yang masih hidup per 2015 lalu.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar