Keberadaan Cokelat Terancam Langka

Penulis: Kiki Safitri | Editor: Lely Novita

Keberadaan Cokelat Terancam Langka

Cokelat (Fox News)

Minggu, 17 Januari 2016 | 09:45

Analisadaily - The Wall Street Journal melaporkan bahwa kakao, bahan baku untuk membuat cokelat, saat ini sedang berkurang akibat kondisi cuaca dan teknik pertanian yang buruk.

Menggabungkan dengan fakta bahwa permintaan terhadap cemilan manis ini melonjak di sepanjang waktu pada dan ketidakseimbangan dunia terhadap produksi cokelat, memaksa para petani menaikkan harga komoditas hampir 40 persen di tahun 2012.

Karena alasan ini, para pembuat cokelat memperingatkan bahwa cokelat akan semakin mahal dan langka jika tidak dilakukan suatu tindakan, seperti dilansir dari Fox News, Minggu (17/1).

Pada tahun 2014, Mars dan suplier cokelat raksasa Barry Callebaut memperkirakan kekurangan kakao secara global akan terjadi pada 2020 jika tidak melakukan kerja sama industri.

Sekarang, dalam upaya untuk menyelamatkan perdagangan mereka, perusahaan seperti Hershey, Mars dan Mondelez, pembuat Cadbury susu bar, menghabiskan dana sekitar $ 1 miliar untuk mencoba dan mengembalikan kemerosotan pertanian kakao. Dana ini mencakup proyek yang mendukung praktek-praktek pertanian berkelanjutan dan penelitian.

Lindt, Nestle, dan Hershey saat ini meningkatkan harga produksi mereka sebagai akibat dari melonjaknya harga bahan baku dan meningkatnya biaya gula. Harga cokelat mereka naik 4,2 persen dari tahun ke tahun. 

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar