Kapsul Abad ke-19 Masih Misterius

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Christison Sondang Pane

Kapsul Abad ke-19 Masih Misterius

Kapsul Abad ke-19 (Fox news)

Minggu, 5 Agustus 2018 | 12:31

Analisadaily - Kapsul umur abad ke-19 berukuran kotak makan yang ditemukan pada tahun 1930 masih menjadi misteri. Kapsul yang diyakini dibuat pada tahun 1881 ditemukan di bawah tangga granit Coles Hill.

Tempat itu merupakan bangunan bersejarah nasional, karena dijadikan lokasi pemakaman pertama yang digunakan oleh para peziarah Mayflower.

“Kotak itu ditemukan pada tahun 1930 selama perbaikan Coles Hill,” jelas Donna Curtin, Direktur Eksekutif Plymouth Pilgrim Hall Museum dilansir dari Fox News, Minggu (5/8).

"kapsul sempat ditemukan dan dibuka. Seseorang melihat isinya, kemudian menyegelnya lagi dan meletakkannya kembali di bawah sudut lempengan granit,” lanjutnya.

Isi dari kapsul sudah tidak dapat dideteksi lagi karena ada air yang masuk saat mereka meletakkannya kembali di lempengan granit.

Tahap berikutnya, peneliti dengan hati-hati memeriksa kotak untuk  mencari tahu cara terbaik membukanya dan kemudian meminta seorang konservator memeriksa isinya.

“Bahkan jika barang rusak parah, seorang konservator yang terlatih sering dapat menstabilkan dan mengobati suatu objek untuk membuatnya bisa dikenali. Kapsul akan memberitahukan kita tentang apa yang dilakukan orang-orang Plymouth pada tahun 1881.”

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar