John Wesley Meninggal Dunia Akibat Kanker Darah

Penulis: Reza Perdana

John Wesley Meninggal Dunia Akibat Kanker Darah

John Wesley (Daily Mail)

Senin, 9 September 2019 | 17:06

Analisadaily - Seorang aktor yang terkenal karena memerankan Dr. Hoover di Fresh Prince of Bel Air, John Wesley, meninggal dunia di usia 72 tahun setelah mengalami komplikasi akibat kanker darah.

Dilansir dari Daily Mail, Senin (9/9), keluarga John Wesley mengkonfirmasi kabar duka cita pada Minggu (8/9) waktu setempat, dan menyebut sang aktor meninggal dunia karena masalah yang berkaitan dengan pengobatan multiple myeloma, sejenis kanker darah.

"John Wesley adalah hadiah bagi dunia, karena kebaikan dan rahmatnya diabadikan dalam karya teater, TV, dan filmnya," kata manajer dan produser Wesley, Gerry Pass, dalam sebuah pernyataan.

"Aku patah hati karena kehilangan teman baikku hari ini."

Wesley bekerja dengan nama-nama terkenal seperti Denzel Washington, Morgan Freeman dan Barbara Streisand selama kariernya.

Pada saat perannya yang paling terkenal, dalam satu episode memerankan Dr. Hoover di Fresh Prince of Bel Air, ia sudah memiliki 100 kredit film dan televisi. Beberapa di antaranya termasuk tampil sebagai Sweets Walker di adaptasi Dirty Dancing TV, Frasier, The Jeffersons, dan The Man dari U.N.C.L.E.

Sebelum memulai karier di dunia akting, Wesley berada di tentara Amerika Serikat dan bertugas selama Perang Vietnam, dan setelah itu ia diberhentikan dengan hormat. Dia kemudian melanjutkan untuk mendapatkan gelar Sarjana Seni dari University of San Diego dan Master of Fine Arts dari University of California, San Diego.

Wesley meninggalkan seorang istri, Jenny Houston; ibunya, Hazel Baskin; putrinya, Kimiko Kamiel Houston dan Kinshasha Houston; anak tiri, Kyler Richie; saudara dan cucu.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar