Jo Min-ki Tulis Surat Sebelum Bunuh Diri

Penulis: Elfa | Editor: Eka Azwin Lubis

Jo Min-ki Tulis Surat Sebelum Bunuh Diri

Jo Min-ki (Soompi)

Sabtu, 10 Maret 2018 | 10:45

Analisadaily - Aktor senior Jo Min-ki ditemukan tewas bunuh diri di ruang bawah tanah apartemennya, Jumat (9/3) kemarin.

Jo pertama kali ditemukan oleh istrinya yang kemudian memanggil polisi. Aktor yang juga seorang profesor di Universitas Cheongju ini sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun naas nyawanya tidak bisa tertolong.

Jo yang meninggal di usia 53 tahun ternyata sempat menulis surat sebelum bunuh diri. Surat itu dikirimkan ke kantor sebuah media di Korea Selatan. Isi surat tersebut tentang permintaan maafnya kepada semua korban pelecehan seksual.

Dia mengaku tidak bisa menanggung malu sebagai profesor yang pernah berbuat cabul sehingga mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri.

"Semuanya salah ku, kejahatan ku. Saya tertangkap basah dan seiring berlalunya waktu, ini menjadi semakin sulit untuk saya tanggung. Saya menjadi orang yang pengecut, menghindari dan menolak masalah ini," tulis Jo Min-ki, dilansir dari Soompi, Sabtu (10/3).

"Saya malu dan menyesal. Selama tujuh tahun terakhir, saya tidak punya pilihan lain kecuali menjadi seorang profesor yang licik terhadap para junior saya. Secara pribadi, saya mencoba melepaskan kekakuan itu," sambungnya.

"Saya ingin meminta maaf dari lubuk hati kepada junior yang merasa dipermalukan atau malu dalam situasi ini. Setidaknya sekarang saya bertobat dari kesombongan dan kesalahan saya. Saya meminta maaf kepada Universitas Cheongju dan para mahasiswa fakultas teater yang masih mengabdikan dirinya untuk seni," tandasnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar