Jet Li Terima Peran di Film ‘Mulan’ Karena Putrinya

Penulis: Reza Perdana

Jet Li Terima Peran di Film ‘Mulan’ Karena Putrinya

Jet Li (Asia One)

Selasa, 23 Oktober 2018 | 22:01

Analisadaily – Bagi Anda penggemar Jet Li, jika Anda bersemangat untuk segera melihat kembali sang aktor beraksi di layar lebar, tampaknya Anda harus berterima kasih kepada puterinya.

Dilansir dari Asia One, Selasa (23/10), dalam wawancara TV Cina baru-baru ini, bintang seni bela diri mengatakan bahwa ia menerima peran hanya karena permintaan yang langka dari putrinya.

Dia telah menolak peran dalam adaptasi live-action Disney dari Mulan. Kemudian, putrinya yang berusia 15 tahun, Jada, bertanya kepadanya apakah ia kekurangan uang? Ketika dia menjawab tidak, dia berkata: "Ketika sebuah perusahaan seperti Disney ingin membuat film tentang budaya Cina, mengapa Anda tidak ikut serta?"

Kakak perempuan Jada, Jane setuju. Dengan itu, Jet Li setuju untuk berperan sebagai kaisar Tiongkok dalam film yang dijadwalkan akan dirilis pada tahun 2020.

Aktor berusia 55 tahun, terkenal karena perannya dalam serial film 90-an kungfu Once Upon a Time di China (Huang Feihong) dan yang lebih baru Fearless (Huo Yuanjia), juga mengungkapkan bahwa ia telah menolak banyak tawaran film selama bertahun-tahun.

Yang paling terkenal adalah fiksi ilmiah klasik The Matrix dan seni bela diri mengenai Crouching Tiger Hidden Dragon.

Jet Li mengatakan, dengan mengambil peran Seraph in The Matrix sequels (2003), gerakan kungfu-nya akan direkam dalam perpustakaan digital. Pensiunan juara wushu ini tidak menyukai gagasan bahwa keterampilan yang telah ia kembangkan dengan susah payah selama seumur hidup akan menjadi kekayaan intelektual sebuah perusahaan AS.

Ada juga kemungkinan mereka didaur ulang untuk film lain, katanya. Pada puncak karier aktingnya, Jet Li juga menolak peran dalam Crouching Tiger Hidden Dragon (2000) untuk menghormati janji yang telah dia buat untuk istrinya, Nina Li Chi.

Dia awalnya berperan sebagai Li Mu Bai dalam film Ang Lee, tetapi dia telah berjanji pada istrinya bahwa dia tidak akan bekerja ketika dia hamil dengan anak pertama mereka. Jet Li mengakui bahwa dia bergumul dengan keputusannya untuk meninggalkan peluang besar pada saat itu, tetapi sejak itu berhenti mengejar kemasyhuran dan kekayaannya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Li juga telah keluar dari pusat perhatian dan mengalihkan perhatiannya ke filantropi. Ia mendirikan organisasi non-pemerintah China One Foundation pada 2007 yang berfokus pada bantuan bencana, kesejahteraan anak-anak, pelatihan profesional kesejahteraan publik, dan pendanaan amal.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar