Jenazah Michael Jackson Sempat Akan Dikubur Tanpa Otak

Penulis: Eka Azwin Lubis

Jenazah Michael Jackson Sempat Akan Dikubur Tanpa Otak

Proses pemakaman Michael Jackson (Getty Images)

Sabtu, 29 Juni 2019 | 17:30

Analisadaily - Jenazah Michael Jackson tidak bisa dikubur oleh pihak keluarga selama berminggu-minggu karena dokter melepas otaknya.

Pengambilan otak King of Pop itu dilakukan untuk mengetahui alasan kematiannya. Tes neuropatologi dilakukan untuk melihat apakah ada petunjuk mengenai penyebab kematiannya.

Awalnya keluarga berencana mengubur jenazah Michael tanpa otak. Namun kemudian mereka lebih memilih untuk menunda pemakamannya sampai para ahli medis selesai melakukan penelitian.

Dilansir dari Mirror, Sabtu (29/6), pada bulan Agustus 2009 Departemen Medis Los Angeles mengonfirmasi bahwa mereka telah menyatukan kembali otak Michael dengan jasadnya.

Penyebab kematian superstar berusia 50 tahun itu disimpulkan akibat serangan jantung. Ia mengalami serangan jantung di rumahnya di Los Angeles tanggal 15 Juni 2009 setelah diberi dosis Propofol secara berlebihan.

Setelah seluruh organ tubuhnya lengkap, jenazah Michael Jackson kemudian dimakamkan di Holly Terrace Grand Mausoleum di Taman Memorial Hutan Glendale, California, Amerika Serikat, 3 September 2009.

Pihak keluarga khawatir tubuh Michael akan kembali diambil untuk kepentingan uji medis. Sebab itu mereka memasukkan jasadnya dalam peti mati terbuat dari beton seharga 18.000 Pound.

Dia dimakamkan dengan kostum panggung bersama sejumlah barang-barang kesayangannya, termasuk sarung tangan putih yang ikonik.

Selain itu Michael juga dipasangi wig khusus untuk memberinya rambut panjang sebahu dan dirias seolah-olah dia naik ke atas panggung untuk terakhir kalinya.

 

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar