Isuzu mu-X Tipe Terbaru i-Series Kini Hadir di Medan

Isuzu mu-X Tipe Terbaru i-Series Kini Hadir di Medan

Isuzu mu-X tipe i-Series hadir di Medan, Rabu (9/10)

(rzp/csp)

Rabu, 9 Oktober 2019 | 20:22

Analisadaily (Medan) - Isuzu mu-X tipe i-Series untuk pertama kalinya hadir di Medan melalui acara Roadshow Isuzu mu-X yang diselenggarakan di Mall Manhattan Medan. Acara dimulai 7 hingga 13 Oktober 2019.

Roadshow Isuzu mu-X digelar PT Astra International Tbk – Isuzu Sales Operation (atau biasa yang disebut Astra Isuzu) sebagai Distributor kendaraan LCV di Indonesia akan dilaksanakan pada 7 kota lainnya, Bandung, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, Banjarmasin dan Samarinda.

"Tak hanya Isuzu mu-X tipe terbaru yang kami tampilkan, tetapi juga Isuzu mu-X tipe 4x4 dan Isuzu D-Max yang juga meramaikan kegiatan roadshow ini," kata Regional Manager Sumatera Bag Utara Astra Isuzu, Anthony Muliadi, Rabu (9/10).

Astra Isuzu selaku distributor kendaraan LCV (light commercial vehicle) di Indonesia berupaya terus memberikan yang terbaik bagi konsumen di Tanah Air. Tahun 2019 melaunching tipe i-Series, dan rencananya dalam beberapa waktu ke depan disiapkan dua tipe terbaru lagi, S-Series dan Z-Series.

Tiga tipe terbaru ini merupakan penyegaran dari tipe sebelumnya. Tipe i-Series adalah type baru yang dihadirkan untuk mengisi segmen SUV High 7-seaters, guna memenuhi kebutuhan customer retail yang ingin naik kelas memiliki kendaraan SUV maupun customer fleet/perusahaan yang ingin memiliki kendaraan operasional dengan tingkat kenyamanan dan keselamatan yang tinggi, tangguh serta efisien.

Anthony menyebut, Isuzu MU-X terbaru yang didatangkan dari Thailand diharaokan bisa diterima dengan baik masyarakat Indonesia. Apalagi, minat terhadap mobil SUV sedang tinggi. Dalam dua tahun belakangan ini, penjualan MU-X terus meningkat.

Pada 2017, penjualan Isuzu MU-X menapai 712 unit. Jumlah itu naik menjadi 737 unit pada 2018. Berdasarkan data terbaru dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sepanjang Januari hingga September 2019, penjualan MU-X sudah mencapai sekitar 248 unit.

"Khusus di acara Roadshow ini, kami memiliki sales program yang menarik. Bagi pengunjung ingin test drive juga bisa langsung datang ke Mall Manhattan Medan," ungkapnya.

Marketing Communication Departemen Head Astra Isuzu, FX Hartanta Adi Nugroho menyampaikan, dengan mengusung konsep Drive With Confidence, Isuzu MU-X dapat membuat pengendara lebih percaya diri menghadapi tantangan setiap hari.

"Isuzu MU-X siap mendampingi kegiatan konsumennya sehari-hari dalam mencapai tujuan, meraih peluang yang ada. Termasuk menggapai impian serta menjadikan hari-hari Anda menjadi lebih bermakna," ucapnya.

Performa

Isuzu MU-X 4x2 i-Series ditopang mesin Turbo Diesel Isuzu 4JK1-TC, 2.5L berteknologi Direct Fuel Common Rail bertekanan tinggi. Mesin itu memiliki tenaga sebesar 136 ps dan torsi flat 32,6 Kgm/1.800-2.800 rpm. Mesin MU-X ini juga didukung system Turbocharge Intercooled VGS (Variable Geometry System).

Mesin Isuzu MU-X mampu menyesuaikan dengan bahan bakar yang ada di Indonesia. Mesin MU-X dibalut filter ganda dan diamond like-carbon pada sistem bahan bakarnya, sehingga menjadikan mesin lebih tahan lama.

Selain itu, perawatan mesin juga lebih efisien dengan penggunaan timing-chain, bukan timing-belt yang harus melakukan pergantian secara berkala.

Penampilan Isuzu MU-X 4x2 i-Series kali ini tampak lebih gagah dan elegan dengan adanya penyegaran pada desain front facia and bumper yang lebih tebal dan mengalir pada lampu utama. Banyak juga fitur-fitur baru serta keunggulan lainnya.

(rzp/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar