Irwansyah Sebut Durian Medan Sangat Khas

Irwansyah Sebut Durian Medan Sangat Khas

Aktor sekaligus penyanyi tanah air, Irwansyah, saat akan menikmati makan Durian Medan, Minggu (8/4)

(jw/csp)

Minggu, 8 April 2018 | 09:22

Analisadaily (Medan) - Kota Medan adalah salah satu kota besar di Indonesia yang menjadi tujuan wisata bagi penikmat kuliner, termasuk buah durian. Tidak hanya kalangan menengah ke bawah, menengah ke atas, seperti para artis tanah air juga suka menikmati Durian Medan.

Irwansyah, aktor sekaligus penyanyi tanah air ini mengatakan, buah Durian Medan memiliki cita rasa yang sangat khas. Karena, lebih lemak, rasanya manis, serta memiliki tekstur yang sangat bagus.

"Rasanya sangat khas dan sangat berasa sekali," kata Irwansyah saat menikmati durian di Duren Awak, Jalan Pattimura, Kota Medan, Sabtu (7/4) malam.

Diakui aktor berdarah Minang ini, jika berkunjung ke Medan ia tidak pernah melewatkan waktu untuk menikmati durian. Baginya, durian di Medan sangat berbeda dengan durian yang ada di kota-kota lainnya.

"Saya sarankan, kalau ke Medan jangan lupa makan durian. Rasanya beda," ucapnya.

Hal yang sama dikatakan Zaskia Sungkar. Istri Irwansyah ini mengakui, Durian Medan memang memiliki rasa yang enak dibandingkan daerah lain, namun Zaskia juga berpandangan, setiap daerah memiliki khas masing-masing.

"Durian Medan enak. Tapi di setiap daerah punya rasa dan khasnya masing-masing," ungkapnya.

Berbeda dengan Ricky Harun yang juga menikmati durian bersama istrinya, Herfiza Novianti, dan Irwansyah serta Zaskia. Aktor kelahiran Bandung ini mengungkapkan, Medan memiliki sejumlah lokasi untuk menikmati durian, seperti di Duren Awak yang memiliki konsep menarik.

Irwansyah, Zaskia Sungkar dan Ricky Harun

Irwansyah, Zaskia Sungkar dan Ricky Harun

"Enak di sini. Konsepnya beda, di sini lebih kekinian gitu, saya suka tempatnya," sebut Ricky.

Lomba Makan dan Belah Durian

Selain menikmati durian kehadiran Irwansyah, Zaskia, Ricky, dan Herfiza, juga dibarengi lomba makan dan belah durian. Kegiatan ini diikuti sejumlah pengunjung yang berasal dari berbagai daerah, baik dalam maupun luar Medan.

Tasya Jesika Simamora, mahasiswi Inkes Helvetia Medan ini mengaku, lomba belah durian disaksikan para artis jadi tantangan tersendiri. Apalagi, lomba seperti ini yang pertama diikutinya.

"Kalau makannya saya suka, karena di kampung saya, Sidikalang, banyak durian. Saya ikut lomba karena mau foto sama Irwansyah. Seru, saya dapat durian yang gampang dibelah," tandas Tasya.

Irwansyah dan Ricky Harun saat menikmati Durian Medan

Irwansyah dan Ricky Harun saat menikmati Durian Medan

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar