Ingin Traveling ke Samarinda? Berikut 7 Perlengkapan yang Wajib Dibawa

Ingin Traveling ke Samarinda? Berikut 7 Perlengkapan yang Wajib Dibawa

Sunblock dan kacamata (Pixabay)

(rel/rzd)

Jumat, 4 Oktober 2019 | 12:09

Analisadaily – Bila Anda ingin menjelajah Kota Samarinda, kira-kira perlengkapan apa saja yang perlu dipersiapkan? Kota Samarinda memiliki cukup banyak destinasi pantai dan pulau, oleh karenanya pertimbangkan perlengkapan untuk jalan-jalan di bawah terik matahari dan air laut.

Jadi, perlengkapan yang akan Anda bawa ini harus mempertimbangkan fungsionalitas di destinasi wisatanya. Tentu agar acara liburan Anda bisa berjalan lancar, tak mengalami gangguan apapun.

Nah, jika Anda ingin menjelajah pulau-pulau kecil di sekitar Samarinda, ini 7 perlengkapan yang wajib dibawa.

1. Makanan dan Minuman

Makanan dan minuman jelas wajib dibawa sebagai perbekalan. Pasalnya, untuk berjaga-jaga saat Anda sedang backpacker-an ke sebuah pulau kecil. Bila tidak ada penjual makanan dan minuman sama sekali, Anda wajib membawa bekal camilan secukupnya agar Anda tidak kelaparan atau kehausan saat bermain air.

2. Kacamata

Anda membutuhkan kacamata hitam sebagai pelindung mata dari sinar matahari pantai yang menyilaukan. Selain sebagai pelindung, kacamata hitam bisa dipakai untuk bergaya agar hasil foto lebih menarik. Tentu Anda ingin mengunggahnya di instagram bukan?

3. Topi Lebar

Topi lebar (Pexels)

Topi lebar (Pexels)

Anda bisa membawa topi lebar yang cukup trendi. Selain untuk dapat melindungi wajah Anda dari sinar matahari, Anda juga bisa bergaya menggunakan topi sebagai pemanis saat berfoto.

4. Sunblock

Sunblock menjadi benda yang paling penting jika Anda ingin jalan-jalan ke pantai. Sunblock berfungsi untuk melindungi kulit dari sengatan panas matahari. Saat Anda pergi ke pulau akan terasa tidak nyaman apabila kulit langsung terkena paparan sinar matahari.

Sunblock ini dapat melindungi kulit wajah, leher, tangan dan bagian tubuh lain yang terbuka. Anda sebaiknya membawa sunblok dengan SPF minimal 50 dan oleskan setiap satu setengah jam sekali, agar kulit selalu terlindungi.

5. Smartphone dan Headset

Smartphone dan headset (Pixabay)

Smartphone dan headset (Pixabay)

Jangan lupa mempersiapkan smartphone, headset, tongsis, dan tripod. Kesemuanya dibutuhkan untuk berkomunikasi, alat selfie, atau update status. Sedangkan headset diperlukan untuk bisa mendengarkan musik diiringi hembusan angin sepoi di pantai yang menyejukkan. Seru, kan?

6. Sandal

Sandal bisa dipakai untuk menggantikan sepatu karet karena dianggap lebih cocok untuk menjelajah pulau dan pantai. Selain simple, sandal lebih nyaman dipakai tanpa membuat kaki Anda lecet, saat harus berjalan di atas bebatuan. Apalagi sandal juga lebih tahan air laut dan tidak mudah rusak.

7. Karpet atau Tikar

Jika Anda membawa karpet atau tikar, bisa Anda manfaatkan untuk alas saat  bersantai di di bawah pohon kelapa. Pilih karpet tikar yang praktis dan tidak mudah kotor bila terkena pasir atau air.

Nah, itulah 7 perlengkapan yang wajib dibawa saat hangout di pantai sekitar Samarinda. Setelah mengetahui segala persiapan perlengkapan, saatnya bagi Anda yang hendak menjelajah pulau di Samarinda untuk memesan tiket pesawat murah. Anda bisa cek  tiket pesawat Sriwijaya ke Samarinda di website Airy atau aplikasi Airy yang bisa diunduh di Android dan iOS.

Dengan aplikasi Airy,  Anda bisa cek harga tiket pesawat langsung dari berbagai maskapai penerbangan dengan destinasi ke berbagai kota di seluruh Indonesia. Tiket murah ini bisa Anda pesan dengan mudah dan cepat menggunakan aplikasi Airy ini.

Setelah memesan, Anda dapat melakukan pembayaran melalui bank transfer, kartu kredit, maupun gerai Indomaret. Jika Anda mengalami perubahan rencana perjalanan, Airy menyediakan layanan refund atau reschedule yang mudah. Anda juga tidak perlu ragu untuk mulai bertransaksi di Airy, karena Airy bebas dari segala unsur penipuan.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar