HyunA Tidak Akan Berbohong Lagi Soal Kesehatan

Penulis: Christison Sondang Pane

HyunA Tidak Akan Berbohong Lagi Soal Kesehatan

HyunA (Asia One/Instagram)

Minggu, 1 Desember 2019 | 11:56

Analisadaily - Penyanyi K-pop HyunA mengungkapkan, ia tidak lagi ingin berbohong setelah kematian penyanyi Sulli dan Goo Hara.

Mantan Wonder Girl dan anggota 4Minute ini mem-posting pesan yang mengatakan, bahwa dia sekarang ingin dunia menerimanya apa adanya.

Dia mengaku pernah pingsan dan tidak ingin menyembunyikan fakta itu lagi dari sponsor produk dan penyelenggara acara.

Dalam posting-annya, Kamis (28/11), HyunA, menulis, dia bahagia ketika dia berhasil memasuki bisnis pertunjukan. Bersama Wonder Girls memulai debut pada 2007, tapi ada harga yang harus dibayar.

"Saya berada di bawah banyak tekanan untuk tidak melakukan kesalahan, tapi saya ingin menjadi favorit semua orang,” tulisnya dilansir dari Asia One, Minggu (1/12).

Dia pikir dia bisa mengatasi stres karena dia mendapat dukungan dari orang-orang di sekitarnya, dan penggemar. Tapi, jauh di lubuk hatinya, dia tahu bahwa tidak semua baik-baik saja.

Pada tahun 2016, ia berkonsultasi dengan dokter yang mengatakan kepadanya, ia mengalami depresi dan kecemasan.

HyunA kemudian pergi untuk pemeriksaan medis yang lebih menyeluruh setelah beberapa insiden pingsan, dan didiagnosis dengan sinkop vasovagal.

Para dokter mengatakan penderita berisiko pingsan ketika tubuhnya bereaksi berlebihan, seperti tekanan emosional.

"Awalnya, saya hancur dan tidak ingin berbagi berita dengan orang lain," tulisnya, menambahkan bahwa dia takut kariernya akan berakhir jika kebenaran keluar.

Tetapi mencoba berpura-pura, semuanya baik-baik saja membebani dirinya. Dia merasa tidak enak ketika dia dipilih untuk pekerjaan, merasa bersalah karena mengkhianati kepercayaan orang lain.

Melihat bagaimana orang lain dalam industri K-pop telah menyerah pada kekacauan batin mereka, HyunA mengatakan dia sekarang menjadi bersih.

"Saya telah bekerja dengan berani untuk akhirnya terbuka tentang siapa saya. Aku pikir belum terlambat untuk mencintai dan menjaga diriku sendiri. Aku akan selalu jujur ​​mulai sekarang,” ujarnya.

Netizens memuji keputusannya untuk mengambil kendali lebih besar atas hidupnya, dengan beberapa mencatat, hubungannya dengan rapper Dawn telah memberikan stabilitas yang sangat dibutuhkan. Pasangan ini baru-baru ini merilis single yang terpisah.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar