Hotel Syariah Pertama Di Thailand Diluncurkan

Penulis: Ria Situmorang

Hotel Syariah Pertama Di Thailand Diluncurkan

Hotel Al Meroz di Bangkok (http://www.almerozhotel.com)

Selasa, 30 Agustus 2016 | 15:48

Analisadaily – Meski memiliki rata-rata penduduk yang menganut kepercayaan Budha, guna menggaet banyak wisatawan muslim ke Thailand, hotel syariah pertama akhirnya dikembangkan di Bangkok.

Sebanyak 30 juta wisatawan mancanegara datang ke negeri gajah putih tersebut pada tahun lalu menurut data industri pariwisata, namun hanya sekitar 658 ribu wisatawan yang berasal dari Timur Tengah.

Hotel bintang empat, Al Meroz Hotel, di Bangkok yang diluncurkan pada November tahun lalu berharap bisa memainkan peran dalam pengembangan pariwisata ini.

“Ada 1,6 juta muslim di dunia. Ini adalah pasar yang besar,” ujar General Manager, Sanya Saengboon.

“Hanya satu persennya saja adalah keuntungan bagi kami.”

Hotel Al Meroz di Bangkok, Thailand (Almerozhotel.com)

Hotel Al Meroz di Bangkok, Thailand (Almerozhotel.com)

Hotel Al Meroz yang memiliki arsitektur khas Timur Tengah memiliki dua Musholla dan tiga hall makanan halal. Harga kamar di hotel ini juga beragam mulai dari 4000 Baht hingga 50.000 Baht per malamnya.

Pengunjung hotel juga tak perlu khawatir karena suasana hotel sangat nyaman bagi umat muslim dimana makanan halal juga tidak sulit untuk didapat.

Bukan hanya membuka hotel syariah, melihat pangsa pasar yang besar, pemerintah Thailand juga meluncurkan aplikasi mobile yang bisa membantu wisatawan mencari makanan halal dan atraksi yang ramah umat muslim.

Diketahui, Thailand bagian selatan, perbatasan dengan Malaysia memiliki jumlah warga negara dengan penduduk muslim mayoritas namun dengan tingkat pengamanan yang minim. Rangkaian teror bom kerap kali terjadi di daerah ini sehingga kunjungan pariwisata dianggap kurang.

Thailand sebelumnya melaporkan peningkatan 10 persen kedatangan wisatawan dari Timur Tengah pada tahun 2015 dibandingkan dengan data di tahun 2014 diambil dari data Departemen Pariwisata.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar