Hotel Luar Angkasa Diluncurkan 2021

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Eka Azwin Lubis

Hotel Luar Angkasa Diluncurkan 2021

Aurora Station (Fox News)

Rabu, 11 April 2018 | 14:21

Analisadaily - Berwisata ke tempat-tempat terindah di Bumi sudah biasa. Bagaimana jika berwisata ke luar angkasa, lengkap dengan hotel mewah yang menyajikan pemandangan berbagai planet?

Perusahaan Orion Span sudah mulai merencanakan pembuatan hotel di luar angkasa yang akan dibangun akhir tahun 2021. Pengunjung sendiri bisa menikmati hotel dengan harga terjangkau mulai tahun 2022.

"Kami meluncurkan hotel mewah dengan harga terjangkau pertama di luar angkasa," kata pendiri sekaligus CEO Orion Span, Frank Bunger, dilansir dari Fox News, Rabu (11/4).

Harga yang dibanderol mencapai $9,5 juta. Pengunjung bisa menikmati liburan selama 12 hari di atas Aurora Station.

"Ada inovasi arsitektur untuk membuatnya lebih modular dan lebih sederhana untuk digunakan dan memiliki otomatisasi lebih banyak, jadi pengunjung tidak harus menjalani EVA atau spacewalks selama disana," lanjut Bunger.

Aurora Station seukuran kabin jet pribadi atau berkisar 43,5 kaki dengan lebar 14,1 kaki (13,3 x 4,3 meter). Aurora Station mengorbit pada ketinggian 200 mil (320 kilometer). Sedikit lebih rendah dari milik ISS yang mengorbit sekitar 250 mil (400 km) di atas permukaan Bumi.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar