Hiu Viper Mirip Alien Ditemukan

Penulis: Elfa | Editor: Christison Sondang Pane

Hiu Viper Mirip Alien Ditemukan

Hiu Viper (Fox News)

Kamis, 11 Januari 2018 | 13:45

Analisadaily - Para ilmuwan berhasil menangkap salah satu spesies hiu paling langka di dunia, Hiu Vipers. Hiu langka tidak seperti Hiu jenis lainnya. Hiu ini mirip dengan Alien karena dapat memperpanjang rahangnya untuk menangkap mangsa.

Hiu langka ini pertama kali ditemukan pada tahun 1986 di lepas pantai Pulau Shikoku, Jepang dan baru tahun ini lagi bisa ditangkap di perairan Taiwan.

Setidaknya, ada lima Hiu yang telah ditangkap untuk diteliti. Diketahui dari Fox News, Kamis (11/01), Hiu langka berwarna hitam dengan gigi-gigi yang sangat tajam. Bentuk tubuhnya juga berbeda, karena Hiu Viper berbentuk panjang.

“Hal yang paling jelas adalah gigi berbentuk jarum, seperti taring ular. Ini juga menjadi asal usul nama ikan hiu tersebut. Karena mereka jarang terlihat, sedikit informasi yang diketahui tentang Hiu Viper. Mereka diyakini bermigrasi dari kedalaman 300m-400m pada siang hari dan berada di kedalaman 150m di malam hari,” kata salah satu peneliti.

Dari lima hiu yang ditangkap, keempatnya telah mati. Sedangkan satu Hiu Viper lagi diletakkan di air laut. Nama ilmiahnya adalah Trigonognathus Kabeyai. Nama ini merupakan nama dari kapal penangkap ikan Hiromichi Kabeya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar