Helm Supersonik John Glenn Dilelang

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Reza Perdana

Helm Supersonik John Glenn Dilelang

Helm Supersonik John Glenn (Fox News)

Minggu, 27 Mei 2018 | 13:59

Analisadaily - Helm Jhon Glenn dari Angkatan Laut AS yang digunakannya selama penerbangan supersonik, dan berhasil memecahkan rekor akan dilelang oleh Nate D. Sanders Auctions di Los Angeles pada 31 Mei 2018.

Glenn menjadi salah satu astronot paling terkenal di Amerika, dan bertugas di Senat AS menjalani penerbangan bersejarah pada 16 Juli 1957. Misi yang dijalankannya adalah penerbangan lintas benua supersonik pertama.

Terbang sebagai pilot Angkatan Laut AS, Glenn menerbangkan Vought F8U Crusader dari Los Alamitos Naval Air Station, dekat Los Angeles, dan mendarat di Floyd Bennett Field, di Brooklyn, N.Y., hanya selama tiga jam dan 23 menit.

Jhon Glenn (Fox News)

Jhon Glenn (Fox News)

Pesawat yang diterbangkannya diklaim lebih cepat daripada peluru di pistol kaliber 45. Penerbangan itu memecahkan rekor dengan kecepatan lintas benua 725,55 mph.

Glenn membuat sejarah lagi pada tahun 1998, ketika dia kembali dari ruang angkasa sebagai payload specialist di Space Shuttle Discovery.

"Helm emas dicetak dengan gambar sayap Angkatan Laut di bagian atas. Nama Glenn, J.H. GLENN, ditulis dengan pena di sisi kanan," kata perwakilan rumah lelang, seperti dilansir dari Fox News, Minggu (27/5).

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar