'Furious 8' Alami Masalah Pra-Produksi

Penulis: Kiki Safitri | Editor: Lely Novita

'Furious 8' Alami Masalah Pra-Produksi

Vin Diesel di salah satu adegan film Fast and Furious (Aceshowbiz)

Jumat, 25 September 2015 | 09:30

Analisadaily - Seri kedelapan film Fast and Furious dilaporkan sedang mengalami beberapa masalah pra-produksi. Salah satunya, pihak Universal saat ini tengah berjuang untuk mencari sutradara baru, setelah ditinggalkan oleh James Wan dan Justin Lin.

Tidak seperti film sebelumnya, Furious 7, yang berhasil menjadi film box office terlaris di seluruh dunia dengan pendapatan lebih dari $1,5 miliar, proyek penggarapan Furious 8 tampaknya mengalami masalah serius, bahkan pada tahap awal.

Awalnya, pihak studio telah menunjuk James Wan untuk kembali bertugas di belakang layar hingga seri kedelapan dan kesembilan Fast and Furious. Namun, rencana berubah sejak Wan memutuskan untuk keluar dari film dan memilih menggarap film The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist.

Hengkangnya Wan membuat Universal mengantungkan harapan pada Justin Lin, yang telah menggarap empat film Fast and Furious sebelumnya. Namun, studio harus kembali kehilangan sutradara mereka sejak Lin memutuskan bekerja dengan Paramount Pictures untuk film Star Trek Beyond, daripada kembali ke Universal.

Studio sempat merayu Wan untuk kembali dan mengarahkan Furious 8, dengan tawaran finansial yang lebih tinggi. Namun, Wan tampaknya mengalami trauma setelah mengarahkan Furious 7.

Menurut laporan, dia menolak kesepakatan itu karena ia sangat kelelahan. Dia bekerja terlalu keras pada Furious 7, terutama setelah kepergian Paul Walker. Wan harus menyelesaikan produksi yang masih setengah dijalani Walker, termasuk menulis ulang naskah dan men-shoot ulang beberapa adegan dengan efek khusus untuk membangkitkan kembali karakter Walker. 

Sementara itu, aktor Vin Diesel juga dilaporkan menjadi alasan lain mengapa Wan memutuskan keluar dari kursi sutradaranya. Rumor mengatakan bahwa aktor 48 tahun itu tampaknya sulit untuk bekerja dengan Wan. 

"Sebagai produser, Wan sering mengangkat produksi yang kompleks. Dia juga dikenal sering membangunkan pekerja di lokasi syuting, untuk sesi larut malam, skrip diulang hingga ia nyaman dengan karakter dan dialognya," kata seorang sumber. 

Namun, perwakilan Diesel membantah rumor tersebut dan mengatakan bahwa itu adalah omong kosong.

Dengan tidak adanya sutradara, kini studio khawatir jika Diesel memiliki ambisi yang kuat untuk mengarahkan salah satu dari filmnya sendiri.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar