Funtasy Island, Resort Mewah di Batam

Penulis: Ria Situmorang | Editor: Reza Perdana

Funtasy Island, Resort Mewah di Batam

Rencana pembangunan Funtasy Island (Berbagai Sumber)

Kamis, 22 Oktober 2015 | 19:11

Analisadaily - Bagi Anda yang pernah traveling atau jalan-jalan ke daerah Batam, mungkin Anda sudah mendengar sebutan Pulau Manis. Jika pernah, Anda bakal mendapatkan pemandangan serta pengalaman baru jika kembali berkunjung ke pulau tersebut pada tahun depan.

Dalam waktu dekat, eco-park resort akan mulai dibangun di pulau yang terletak di kawasan perairan Indonesia tersebut. Nantinya, resort itu akan dinamai Funtasy Island dan dapat diakses melalui layanan kapal feri dari Singapura guna menarik wisatawan asing.

Resort dengan luas 328 hektar ini akan menampilkan villa didekat laguna yang dapat melihat lumba-lumba, kemudian juga akan dibangun taman bermain. Kluster yang terdiri dari enam pulau-pulau kecil di kawasan Batam Utara ini telah diakusisi oleh PT. Pulau Marina Batam pada tahun 2010, dan dana yang dihabiskan untuk pembuatan resort ini diperkirakan mencapai Rp 3 triliun.

Proyek ini diperkirakan akan dibuka pada pertengahan tahun 2016 yang direncanakan bekerjasama dengan perusahaan hotel-hotel berkembang seperti Louvre Hotels Group.

Desain Villa di Funtasy Island (Berbagai Sumber)

Desain Villa di Funtasy Island (Berbagai Sumber)

Pengembang sendiri menyebutkan bahwa 70 persen dari lingkungan sekitar akan dipertahankan selama masa pembuatan resort ini. 30 persen sisanya akan dialokasikan untuk pembangunan 400 villa dan dua hotel mewah.

"Bahkan sebelum kami mulai membangun, kami telah menanam 4.000 pohon bakau di sekitar pulau-pulau ini. Kami juga bekerjasama dengan pemerintah setempat untuk menanam 200 batu karang," kata direktur pengembang Funtasy Island, Michael Yong, seperti dilansir dari Channel News Asia, Kamis (22/10).

Rencana Pembangunan Funtasy Island (Berbagai Sumber)

Rencana Pembangunan Funtasy Island (Berbagai Sumber)

Pengembang juga berencana menanam satu batu karang di pulau tersebut untuk para pengunjung. Penanaman itu bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan sekitar pulau.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar