Fourtwnty Hibur Pengunjung PRSU 2019 Malam Ini

Fourtwnty Hibur Pengunjung PRSU 2019 Malam Ini

Fourtwnty (Ist)

(rzp/eal)

Minggu, 7 April 2019 | 16:41

Analisadaily (Medan) - Nama Fourtwnty kini sedang jadi perbincangan di kalangan anak muda milenial. Siapa sangka, Minggu (7/4) malam, band yang sedang meroket di jagat musik nasional bakal tampil di pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) 2019.

"Kami sengaja undang Fourtwnty untuk kaum milenial yang gak mau terlena di zona nyaman," kata Promotor PRSU 2019, Ferry Budiman Sumbayak.

Fourtwnty sukses dikenal pecinta musik Indonesia berkat lagunya yang berjudul Zona Nyaman. Lagu ini merupakan OST dari film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody.

Band Fourtwnty terbentuk sejak tahun 2010, tepatnya 20 April 2010 di Jakarta. Band ini digawangi Ari, Nuwi, dan Roots. Uniknya, Fourtwnty biasanya hanya menampilkan dua orang personelnya, dan jarang sekali memperlihatkan dalam formasi utuhnya.

"Sosok yang bisa dibilang itu adalah Roots, dan banyak yang menduga bahwa Roots ini sebenarnya adalah Roby Geisha," ucap Ferry.

Fourtwnty pertama merilis karya mereka dalam bentuk mini album berjudul Setengah Dulu, yang dirilis pada bulan Desember 2014 lalu. Setelah itu mereka merilis full album berjudul Lelaku pada bulan Mei 2015.

Mereka telah memanjakan pendengarnya dengan nada-nada santai dan nyaman didengar di seluruh Indonesia. Mereka adalah musisi multi-intstrumentalis yang mendedikasikan dirinya untuk menyebarkan pesan toleransi.

"Juga kedamaian dan pluralisme melalui musik dan konsep yang matang," ujarnya.

Tahun 2017, Fourtwnty dipercaya mengisi salah satu soundtrack film karya anak bangsa yang berjudul "Filosofi Kopi 2: Ben & Jody". Salah satu lagu yang dipergunakan sebagai original soundtrack film tersebut berjudul Zona Nyaman.

"Malam ini Fourtwenty dijadwalkan naik panggung pukul 21.00 WIB. Lagu-lagu terebut bakal mereka bawakan untuk para pengunjung PRSU, termasuk juga direncanakan lagu Jangan Minta Nambah," sebutnya.

PIC Media, Diurnanta Qelanaputra menyebutkan, pada malam terakhir penyelenggaraan PRSU, Senin (8/4) besok malam, di panggung utama akan hadir artis pengusung musik beat ala 90-an Diskopantera.

"Sekaligus menutup April in Harmony PRSU bersama artis-artis beken dan menandai berakhirnya penyelenggaraan PRSU tahun ini," tandasnya.

(rzp/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar