Foto Terumbu Karang Terbesar Dirilis

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Christison Sondang Pane

Foto Terumbu Karang Terbesar Dirilis

Foto terumbu karang terbesar yang ditemukan di Sungai Amazon

Minggu, 5 Februari 2017 | 10:17

Analisadaily - Gambar perdana dari terumbu karang terbesar yang ditemukan di Sungai amazon dibagikan ke publik. Para ilmuwan yang bekerja di perairan lepas pantai Amerika Selatan sebenarnya telah menemukan terumbu karang tahun lalu. Namun, memutuskan untuk merilis fotonya setelah satu tahun.

Terumbu karang ditemukan selama ekspedisi di lepas pantai Brasil di mana Sungai Amazon berbatasan dengan Samudera Atlantik. Para ilmuwan sedang melakukan eksplorasi menggunakan kapal selam. Mereka menamukannya di kedalaman 721 kaki di bawah laut dan 62 mil dari pantai.

Terumbu karang ini menjadi terumbu karang terbesar yang pernah ditemukan karena memiliki luas 3.600 mil persegi. Selain itu, cahaya pada terumbu karang terbilang unik, seperti kondisi air di wilayah tersebut.

Nils Asp, seorang peneliti di Universitas Federal Pará mengatakan, karang memiliki potensi yang sangat besar untuk rumah spesies baru, dan juga penting untuk kesejahteraan ekonomi masyarakat nelayan di sepanjang Amazon Zona pesisir.

Namun, seperti laporan dari Fox News, Minggu (5/2), pemerintah Brasil memberikan izin kepada perusahaan-perusahaan minyak untuk mengebor di wilayah tersebut.

"Tim kami ingin memiliki pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana ekosistem ini bekerja, termasuk pertanyaan penting seperti mekanisme fotosintesis dengan cahaya yang sangat terbatas."

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar