Film ‘Joker’ Catat Rekor Saat Debut

Penulis: Reza Perdana

Film ‘Joker’ Catat Rekor Saat Debut

Joker (Hollywood Reporter)

Sabtu, 5 Oktober 2019 | 14:26

Analisadaily – Film Joker yang dibintangi Joaquin Phoenix mencatat rekor baru untuk bulan Oktober 2019. Masalah keamanan tidak memperlambat Joker sejauh ini. Dalam debutnya, Joker meraup keuntungan $90 juta lebih.

Dilansir dari Hollywood Reporter, Sabtu (5/10), Warner Bros pic, disutradarai oleh Todd Phillips, dan dibintangi Joaquin Phoenix, dengan mudah menetapkan rekor pembukaan baru untuk bulan Oktober, mengalahkan Venom tahun lalu ($80,3 juta).

Joker telah menjadi berita utama karena tema nihilistik dan kekerasannya, mendorong teater di seluruh negeri untuk meningkatkan keamanan dan memperingatkan orang tua bahwa film ini bukan seperti superhero biasa.

Namun demikian, minat terhadap film ini terus meningkat, terutama di kalangan pria, yang mencapai hampir 70 persen dari penonton. Mayoritas pembeli tiket sejauh ini berusia antara 18 dan 34 tahun.

Joker juga terbuka di luar negeri dengan waktu yang ditentukan untuk peluncuran A.S. Joker diputar di lebih dari 4.374 bioskop di Amerika Utara, jumlah lokasi terluas yang pernah ada untuk rilis Oktober tahun ini.

Alamo Drafthouse Cinema, yang berbasis di Texas, juga mempertimbangkan, memposting di Facebook, "Peringatan orang tua (ini bukan lelucon). Joker diberi peringkat R dan untuk alasan yang baik. Ada banyak bahasa yang sangat, sangat kasar, kekerasan brutal, dan keseluruhan getaran buruk."

"Ini penggambaran sopir taksi yang berpasir, gelap, dan realistis tentang penurunan satu orang menjadi gila," lanjut posting itu.

"Ini bukan untuk anak-anak, dan mereka tidak akan menyukainya."

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar