Film ‘Buffalo Boys’ Masuk Fantasia Festival Kanada

Film ‘Buffalo Boys’ Masuk Fantasia Festival Kanada
Pemeran film Buffalo Boys yang ikut nonton di Gala Premiere di Medan, Yoshi Sudarso (kiri) berperan sebagai Suwo, Daniel Adnan (kanan) pemeran Drost di Buffalo Boys, Senin (16/7)
(jw/csp)

Senin, 16 Juli 2018 | 11:43

Analisadaily (Medan) - Film drama petualangan pada masa penjajahan Belanda di tanah Jawa hadir dalam garapan Infinite Studios, bekerja sama dengan Zhao Wei Films dan Screenplay Infinite Films, berjudul Buffalo Boys.

Sutradara dan produser film Buffalo Boys, Mike Wiluan mengatakan, film ini terpilih untuk berpartisipasi dalam kompetisi Fantasia Film Festival Kanada.

"Kami merasa bangga terpilih dalam Fantasia Film Festival dan mengikuti jejak sederetan film Indonesia yang diluncurkan di luar negeri untuk penonton internasional, kata Mike, Senin (16/7).

Ia juga berharap film tersebut akan melanjutkan pengenalan budaya Indonesia kepada dunia internasional.

Dalam film drama petualangan ini menghadirkan sederetan aktor dan aktris kawakan Indonesia seperti Ario Bayu, Yoshi Sudarso, Pevita Pearce, Mikha Tambayong, Tio Pakusadewo, Happy Salma, Zack Lee, Hannah Al Rasyid dan Alex Abad.

"Bahasa menjadi tantangan saya dalam film ini, tetapi semua pemeran dalam film ini hadir seperti keluarga dan itu yang membuat saya merasa nyaman," salah seorang pemeran, Yoshi Sudarso.

Hal senada juga diungkapkan Daniel Adnan. Ia mengungkapkan bahasa dan koreografi menjadi tantangan baginya. "Selain bahasa, koreografi action ala koboi juga menjadi tantangan tersendiri berperan dalam film ini," ungkapnya.

Film Buffalo Boys mengisahkan tentang petualangan dua pangeran bersaudara. Setelah bertahun-tahun diasingkan di Amerika (Wild West Amerika), kedua pangeran kembali ke tanah Jawa untuk membalas dendam atas pembunuhan ayahnya, seorang Sultan, oleh sekutu penjajah.

Bertiga dengan adik sang Sultan, mereka bertemu dengan sebuah kampung yang mencoba melawan dan merebut keadilan di daerah mereka.

Dijadwalkan, film ini akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 19 Juli 2018.

"Film ini diharapkan masuk daftar list masyarakat Indonesia, karena filmnya keren, soundtrack-nya juga keren, dialognya tidak bertele-tele. Pokoknya dua jempol untuk film ini" ujar Ika yang ikut menonton gala primiere film Buffalo Boys.

Film yang akan diputar di Kanada dan Amerika Serikat ini. Tayang pertama kalinya di tanah air ini, yakni di Kota Medan.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar