Festival Musim Panas di Jepang Tahun 2019 (Part 2)

Penulis: Reza Perdana

Festival Musim Panas di Jepang Tahun 2019 (Part 2)

(Nippon.com)

Minggu, 16 Juni 2019 | 17:00

Analisadaily – Berencana berkunjung ke Jepang? Musim panas adalah waktu yang tepat. Pada musim ini Anda dapat melihat penduduk setempat bersiap untuk mengenakan kimono dan yukatas mereka, dan musik memenuhi jalanan.

Selain itu, sejumlah festival tradisional terbesar yang diadakan di Jepang biasanya terjadi antara Juni dan Agustus setiap tahun. Pada musim ini, cuacanya sangat panas. Tetapi itu tidak menghentikan semua orang untuk merayakannya sepenuhnya.

Jika Anda ingin benar-benar ingin mengenal budaya dan tradisi Jepang, festival (dikenal sebagai matsuri dalam bahasa Jepang) akan menjadi tempat yang sempurna untuk melakukan perjalanan.

Sebelumnya kita telah membahas 5 festival musim panas di Jepang. Dilansir dariAsia One, Minggu (16/6), berikut 4 festival musim panas di Jepang tahun ini:

1. Festival Hanagasa

Hanagasa Matsuri adalah festival untuk menghormati dewa Zao. Kendaraan hias Zao akan diarak di seluruh Yamagata dengan dukungan para penari dengan pakaian berwarna-warni. Hanagasa diterjemahkan menjadi payung bunga yang merupakan bagian pertunjukan ikonik di festival.

Sama seperti Tokushima Awa Odori, pengunjung dapat bergabung dengan tarian dan parade dengan bebas! Festival ini adalah tontonan berwarna-warni yang umumnya ringan dan ceria. Anda juga dapat membeli hanagasa sebagai suvenir untuk dibawa pulang.

Waktu: 5-7 Agustus

Lokasi: Yamagata

2. Festival Sendai Tanabata

Tanabata Matsuri di Sendai adalah festival musim panas hebat lainnya yang diadakan di wilayah Tohoku. Tanabata secara longgar menerjemahkan untuk membintangi dan merayakan pertemuan para bintang Altair (Hikoboshi) dan Vega (Orihime) pada hari ke 7 bulan ke 7 pada kalender bulan China setiap tahun.

Festival ini mudah diwarnai pita-pita panjang berwarna-warni yang digantung di sepanjang arena perbelanjaan. Juga akan ada banyak kedai makanan yang menyajikan hidangan lokal, terutama untuk acara tersebut.

Tradisi lain dari festival Tanabata di Sendai adalah menggantung lembaran kertas berwarna-warni yang diisi dengan harapan tertulis Anda pada pohon bambu. Pita warna-warni bagus untuk gram dan menciptakan suasana muda yang sempurna untuk musim panas.

Waktu: 6-8 Agustus

Lokasi: Sendai

3. Festival Mitama

Mitama Matsuri diadakan selama Obon, sebuah praktik untuk menghormati leluhur dan keluarga yang telah meninggal dunia. Meskipun Obon sekarang biasanya diadakan selama Agustus, itu biasanya diadakan pada pertengahan Juli di masa lalu.

Setiap tahun, festival berlangsung di Kuil Yasukuni yang memperingati mereka yang mati membela negara dalam perang.

Terlepas dari makna suram acara tersebut, acara ini terkenal dengan lentera yang menerangi jalan setapak menuju Kuil Yasukuni. Kita berbicara tentang lebih dari 30.000 lentera menerangi jalan. Anda bahkan dapat memiliki lampu sendiri untuk disatukan dengan sisanya dengan dikenakan biaya.

Lentera menciptakan pemandangan ajaib di malam hari dan acara ini lebih damai dibandingkan dengan festival lainnya. Anda tidak dapat membawa alkohol telah dilarang ke tempat festival dan kedai makanan tidak lagi berbaris di jalur sebagai tanda penghormatan.

Waktu: 13-16 Juli

Lokasi: Tokyo

4. Festival Soma Nomaoi

Dari semua festival di daftar ini, Soma Nomaoi Matsuri mungkin yang paling mendebarkan dan mengasyikkan. Itu diajukan dengan laki-laki di atas kuda yang mengenakan baju samurai. Festival ini memiliki sejarah lebih dari 1000 tahun dan masih menarik ribuan orang ke Fukushima.

Awalnya festival adalah tradisi yang dilakukan oleh prajurit samurai yang menggunakan kavaleri mereka untuk berburu kuda liar. Kuda-kuda ini sekali ditangkap kemudian akan diberikan sebagai persembahan.

Kacchu Keiba dengan mudah adalah acara yang paling menarik dari festival di mana "samurai" dengan bendera leluhur saling berpacu di trek. Di zaman sekarang ini, ini mungkin satu-satunya saat Anda bisa menyaksikan para samurai menguji kuda mereka satu sama lain di seluruh dunia.

Tidak ada tempat lain di mana Anda dapat melihat samurai berpakaian lengkap melakukan hal-hal samurai, terutama pada skala besar.

Waktu: Akhir Juli

Lokasi: Fukushima

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar