Dokumenter Michael Schumacher Diputar di Festival Film Cannes

Penulis: Christison Sondang Pane

Dokumenter Michael Schumacher Diputar di Festival Film Cannes

Pembalap Fomula Satu, Michael Schumacher saat bersama istrinya, Corinna Schumacher (Yahoo Sports UK)

Selasa, 14 Mei 2019 | 17:03

Analisadaily – Pembalap Fomula Satu, Michael Schumacher saat ini memang sudah pensiun, namun karir dan rekor yang ia raih tidak datang begitu saja. Ada jerih payah, usaha, tenaga dan banyak yang ia korban untuk mendapatkan itu semua.

Maka dari itu, untuk melihat bagaimana sang pembalap bisa meraih prestasi-prestasi itu, Sutradara Film Dokumenter Michael Schumacher, Michael Wech dan Hanns-Bruno Kammertons akan menayangkan dokumentasi itu di Festival Film Cannes, Perancis, 14-25 Mei 2019.

Michael Schumacher dikenal dan dianggap sebagai salah satu pembalap Formula Satu terhebat sepanjang masa. Dia satu-satunya pembalap dalam sejarah yang memenangkan tujuh Kejuaraan Dunia Formula Satu, lima di antaranya ia menangkan secara beruntun bersama Ferrari.

Dia juga memegang sejumlah rekor sepanjang masa lainnya, seperti jumlah keseluruhan kemenangan Formula Satu sebanyak 91 dan naik podium sebanyak 155 kali.

Dilansir dari Aceshowbiz, Selasa (14/5), namun setelah pensiun pada 2012, ia menderita cedera otak traumatis akibat kecelakaan ski pada 2013, dan sekarang masih dalam pemulihan.

Film dokumenter yang didukung keluarganya ini akan menampilkan wawancara langka dengan keluarga Michael dan teman-teman serta pesaing balap terdekatnya. Dan, cuplikan arsip yang belum pernah dilihat sebelumnya dari sang juara dunia.

“Karir Michael yang luar biasa pantas untuk dirayakan, termasuk 25 tahun setelah ia meraih juara pertama dari tujuh gelar Kejuaraan Dunia. Kami senang film ini akan berada di tangan para profesional yang ambisius dan sensitive,” kata Manajer Schumacher, Sabine Kehn.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar