DJ Una Usung Keunikan Musik Khas Medan di Smirnoff Mix It Up

DJ Una Usung Keunikan Musik Khas Medan di Smirnoff Mix It Up

DJ Una dan Arey Baker saat memberikan keterangan pers terkait Smirnoff Mix It Up di Shoot The Traders Medan.

(rel/rzd)

Minggu, 4 November 2018 | 18:07

Analisadaily (Medan) - Penampilan berbeda dan menarik dihadirkan DJ Putri Una saat menjadi bintang tamu di acara Smirnoff Mix It Up yang diadakan di Shoot The Traders, Kota Medan.

DJ Una, sapaan akrabnya, membawakan musik khas DJ dan memadukan musik tersebut dengan salah satu lagu Batak, yaitu Sinanggar Tulo.

“Saya menyatukan antara budaya masyarakat Medan, dalam hal ini musik Batak yang dipadukan dengan musik yang kebarat-baratan. Sda sedikit kesulitan awalnya, namun setelah dicoba ternyata bisa dan hasilnya oke,” kata Una, Sabtu (3/10) malam.

Pemilik nama lengkap Putri Una Thamrin ini menuturkan, sebelumnya ada beberapa lagu yang menjadi pilihan. Setelah berkonsultasi dengan beberapa pihak, akhirnya dipilihlah lagu Sinanggar Tulo tersebut.

“Saya juga memadukannya dengan ajak-ajak untuk bergembira bersama, yang ajakan terus saya ucapkan dalam logat khas masyarakat Medan,” tuturnya.

DJ Una memainkan musik dengan memasukkan nada-nada dari lagu Sinanggar Tulo, yang mencirikan ke-khasan dari masyarakat di Medan, identik dengan ekspresinya yang lantang dan selalu ceria.

“Saya harap ini tak hanya saya mainkan di Medan saja, tetapi juga bisa saya mainkan di daerah lain agar semakin banyak yang mengetahui tentang budaya masyarakat di Medan, yang dalam hal ini adalah lagu,” jelasnya.

Smirnoff Mix It Up merupakan kampanye dari Smirnoff yang diadakan untuk menggabungkan cita rasa budaya lokal Indonesia dalam pengalaman Mix It Up melalui musik dan minuman cocktail.

“Ada lima DJ ternama yang masing-masing hadir di lima daerah, yaitu di Bali, Jakarta, Medan, Jawa Timur, yaitu Surabaya dan Malang, serta Jawa Tengah yaitu Yogjakarta dan Semarang,” jelas Perwakilan IRIS Jakarta untuk Smirnoff di Indonesia, Rheina Ariesta.

Keterangan pers Smirnoff Mix It Up di Shoot The Traders Medan.

Keterangan pers Smirnoff Mix It Up di Shoot The Traders Medan.

Perayaan Budaya

Diterangkannya, kelima DJ tersebut masing-masing telah menciptakan karya musik orisinil yang terinspirasi dari kota yang mereka representasi. Dengan menggunakan suara dan suasana khas kotanya, musik yang mereka ciptakan menjadi bentuk perayaan budaya dan keunikan kota masing-masing.

“Setiap kota juga menghadirkan minuman cocktail yang diramu khusus oleh salah seorang mixologist terbaik Indonesia, pemenang Diageo World Class Indonesia 2014, Arey Baker yang akan memperkenalkan Smirnoff signature cocktails dengan memadukan cita rasa lokal,” terangnya.

Mix It Up menghadirkan pengalaman menyeluruh dari mendengarkan musik dan menikmati cocktail, memadukan perspektif global dan inspirasi lokal.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar