DiCaprio Beri Bantuan untuk Padamkan Kebakaran Hutan Amazon

Penulis: Christison Sondang Pane

DiCaprio Beri Bantuan untuk Padamkan Kebakaran Hutan Amazon

Aktor peraih Oscar, Leonardo DiCaprio (Aceshowbiz)

Selasa, 27 Agustus 2019 | 10:30

Analisadaily - Leonardo DiCaprio dikabarkan menjanjikan uang sebesar $ 5 juta atau setara Rp 71 miliar melalui yayasan Earth Alliance untuk membantu memadamkan kebakaran di hutan hujan Amazon.

Aktor peraih Oscar ini mendirikan yayasan lingkungan Earth Alliance Juli 2019 bersama para dermawan, Laurene Powell Jobs dan Brian Sheth, dengan organisasi meluncurkan Amazon Forest Fund pada Minggu 25 Agustus.

Dilansir dari Aceshowbiz, Selasa (27/8), sebuah pernyataan yang diposting di situs web Earth Alliance berbunyi.

"Hutan hujan Amazon terbakar, dengan lebih dari 9.000 kebakaran hutan menghanguskan bentang alam halus dan tak tergantikan di Brasil minggu ini. Penghancuran hutan hujan Amazon dengan cepat melepaskan karbon dioksida ke atmosfer, menghancurkan sebuah ekosistem yang menyerap jutaan ton emisi karbon setiap tahun dan merupakan salah satu pertahanan terbaik planet ini terhadap krisis iklim,” bunyi pernyataan.

Amazon Forest Fund juga mencari sumbangan, untuk memungkinkan mereka memusatkan sumber daya kritis bagi masyarakat adat dan mitra lokal lainnya yang bekerja untuk melindungi keanekaragaman hayati Amazon yang berkelanjutan dalam kehidupan terhadap gelombang kebakaran yang saat ini hampir membakar seluruh wilayah.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar