Coklat Ini Miliki Aroma Khas

Penulis: Kiki Safitri | Editor: James P Pardede

Coklat Ini Miliki Aroma Khas

Biji kakao yang akan difermentasi (DailyMail)
 

Minggu, 22 November 2015 | 18:26

Analisadaily - Bagi Anda pencinta coklat, ada kabar baik bagi Anda dimana saat ini hadir coklat dengan cita rasa layaknya anggur. Pembuat coklat ini mengatakan proses canggih dan beragam yang ditemukan dalam anggur terbaik, bir atau kopi. Produsen biasanya memiliki sedikit kontrol atas rasa dasar coklat karena fermentasi biji kakao yang baru dipanen.

Ilmuwan Belgia saat ini bekerja untuk produksi kakao Barry Callebaut yang mengembangkan ragi hibrida kuat yang mengarah ke aroma yang lebih kaya akan rasa. Jan Steensels, seorang peneliti di University of Leuven dan Flanders Institut Bioteknologi, mengatakan bahwa ini merupakan coklat pertama dengan rasa yang khas.

"Ini berarti bahwa untuk pertama kalinya, pembuat coklat memiliki portofolio luas dari strain ragi yang berbeda yang semuanya menghasilkan rasa yang berbeda. Hal ini mirip dengan situasi bagaimana bird an anggur dibuat," kata Jan Steensels, seperti dilansir DailyMail (22/11).

Penelitian, yang diterbitkan sebuah jurnal berfokus pada bagaimana biji kakao mengalami perubahan ketika difermentasi. Setelah panen, biji kakao dikumpulkan dalam kotak plastik besar, menumpuk di tumpukan besar di tanah, di peternakan di mana mereka tumbuh. Setelah itu kemudian difermentasi oleh ragi dan bakteri. 

Tags :

#Cokelat #Kakao

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar