Cerahnya Museum Lampu di Las Vegas

Penulis: Suryadi Sarminson | Editor: James P Pardede

Cerahnya Museum Lampu di Las Vegas

Musem Lampu di Las Vegas (Amusing Planet)

Minggu, 6 September 2015 | 21:19

Analisadaily -  Jika mendengar kata Las Vegas mungkin yang ada di benak kita adalah hiruk pikuk suasana kota dengan bangunan-bangunan yang menjulang tinggi, lampu-lampu jalan dan tempat hiburan yang menambah suasana ramai kota ini.

Namun ternyata ada satu tempat yang layak untuk dikunjungi  saat kita berada di Las Vegas, yaitu Museum Lampu Las Vegas Club. Disini kita dapat melihat berbagai lampu-lampu neon besar yang berasal dari berbagai tempat hiburan terkenal, seperti kasino Caesar palace, GoldenNugget dan Stardust.

Las Vegas Club (Amusing Planet)

Las Vegas Club (Amusing Planet)

Koleksi lampu- lampu neon ini awalnya dimulai oleh Perusahaan Listrik Young Company, sebuah bisnis milik keluarga yang telah dijalankan oleh Thomas Young pada tahun 1920. Namun kemudian pada tahun 1996, sebuah LSM  telah membeli tempat yang dijadikan gudang penampukan barang rongsokan beberapa perangkat baliho dari tempat-tempat hiburan terkenal tersebut, ingga saat ini menjadi sebuah musem.

Museum ini memilki luas sebesar 216 X 27 kaki, dengan berbagai lampu-lampu dari ikon-ikon hiburan di Las vegas. Seperti dilansir melalui Amusing Planet (6/9), ada sekitar 11.000  lampu hias dan 7.000 lampu neon dalam areal museum ini.

Penampakan Lampu yang rusak (Amusing Planet)

Penampakan Lampu yang rusak (Amusing Planet)

Dengan penerangan demikian, para pengunjung pun disebut dapat melihatnya dari kejauhan tiga mil. Ada beberapa bagian yang menjadi spot wajib saat anda mengunjungi museum ini. Misalnya di Green Shack, yaitu bagian tertua dalam koleksi di museum ini, yang dibuka pada tahun 1929 dan dikenal karena produk ayam goreng nya. Seklain itu juga ada bangunan lobi dari tahun 1961, La Concha Motel, yang sekarang digunakan kembali sebagai pusat pengunjung museum ini.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar