Caracas Jadi Kota Paling Tinggi Kriminalitasnya

Penulis: Elfa | Editor: Lely Novita

Caracas Jadi Kota Paling Tinggi Kriminalitasnya

Caracas (South America)

Jumat, 29 Januari 2016 | 21:23

Analisadaily - Dua puluh satu dari 50 kota paling keras di dunia terletak di negara Brasil. Kota tersebut adalah Caracas, seperti dilansir dari Telegraph, Jumat (29/1).

Data statistik mengungkapkan dalam sebuah studi yang dirilis oleh Dewan Kota Meksiko berbasis Keamanan Umum dan Peradilan Pidana dan didasarkan pada jumlah penduduk sebanyak 3,3 juta orang. Tercatat sebanyak 3.946 kasus pembunuhan terjadi selama tahun 2015.

Jumlah ini setara 120 per 100.000 penduduk. Ibu kota dari Venezuela ini memiliki tingkat yang lebih tinggi dari kekerasan urban dibandingkan Brasil pada umumnya.

Laporan yang sama menyatakan hal ini diakibatkan karena situasi politik dan ekonomi Venezuela semakin bergejolak. Sementara dua kota Venezuela lainnya, Maturin dan Valencia, masuk juga ke daftar 10 kota paling kriminalitas sedunia.

Empat kota di Amerika Serikat masuk ke dalam daftar, peringkat tertinggi adalah St Louis, Missouri, di mana 59,23 pembunuhan per 100.000 tercatat. Baltimore, yang mengakibatkan kerusuhan tahun lalu setelah seorang pria kulit hitam, Freddie Gray, meninggal dalam tahanan polisi adalah kota ke-19 paling tinggi tingkat kriminalitasnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar