Cara Mund Dinobatkan Sebagai Miss America 2018

Penulis: Reza Perdana

Cara Mund Dinobatkan Sebagai Miss America 2018

Cara Mund saat dinobatkan sebagai Miss America 2018 (Aceshowbiz)

Senin, 11 September 2017 | 16:22

Analisadaily - Miss America baru diumumkan pada Minggu (10/9) malam. Miss North Dakota Cara Mund mengambil alih mahkota dari Miss America, Savvy Shields, pada malam final kompetisi di Atlantic City, New Jersey, Amerika Serikat.

Lulusan Brown University jurusan Bisnis, Kewirausahaan dan Organisasi itu mengalahkan 50 kontestan lainnya dalam kompetisi tersebut. Itu adalah kemenangan bersejarah bagi Dakota Utara, yang tidak pernah memiliki pemenang Miss America atau bahkan kontestan di lima besar sebelumnya.

Para wanita dievaluasi berdasarkan penampilan mereka dalam kategori pakaian, kebugaran, gaya hidup, bakat dan wawancara di malam hari. Selama bagian wawancara, Mund yang berusia 23 tahun mengatakan bahwa Presiden Donald Trump  membuat keputusan yang buruk, dengan menarik Amerika Serikat keluar dari kesepakatan iklim Paris.

"Ada bukti bahwa perubahan iklim sudah ada dan kita harus berada di meja itu," kata Mund, seperti dilansir dari Aecshowbiz, Senin (11/9).

Sebelum kompetisi awal, Mund mengatakan kepada Associated Press bahwa tujuannya adalah menjadi wanita pertama yang terpilih sebagai gubernur negaranya. 

"Sangat penting untuk memiliki perspektif wanita," kata Mund, yang memiliki magang di Senat AS. 

"Dalam perawatan kesehatan dan hak reproduksi, sebagian besar pria membuat keputusan tersebut," tambahnya.

Runner-up pertama adalah Miss Missouri, Jennifer Davis. Miss New Jersey, Kaitlyn Schoeffel, runner-up kedua, Miss District of Columbia, Briana Kinsey, sebagai runner-up ketiga, dan Miss Texas, Margana Wood, runner-up keempat.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar