Bunga Bangkai Mekar di New York

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Ria Situmorang

Bunga Bangkai Mekar di New York

Bunga bangkai mekar di New York (Fox news)

Minggu, 31 Juli 2016 | 10:11

Analisadaily - Botanical Garden New York tengah berbahagia karena salah satu tumbuhan yang mereka rawat bisa mekar dengan sempurna. Amorphopallus titanum, atau Bunga Bangkai, asli Sumatera, Indonesia, berhasil mekar di belahan dunia berbeda dari asalnya.

Mekarnya bunga bangkai hanya berlangsung selama 24 sampai 36 jam. Bunga Bangkai mungkin baru akan mekar beberapa tahun lagi. Bunga yang menggunakan bau untuk menarik penyerbuk dan memakan hewan mati, telah dirawat sangat hati-hati oleh staf Botanical Garden hampir satu dekade dan ini adalah kali pertamanya bunga ini mekar.

Bunga bangkai sebelumnya pernah mekar di New York, kali pertama pada tahun 1937 dan kemudian, kembali mekar pada tahun 1939. Bunga bangkai ini menjadi bunga bangkai kedua yang berhasil mekar di wilayah New York.

Bunga bangkai, diketahui dari Fox News, Minggu (31/7), menjadi salah satu bunga terbesar di dunia. Bunga bangkai dapat tumbuh hingga 12 kaki di habitat alami dan 8 kaki saat di budidaya.

"Selama mekar, gagangnya memiliki suhu seperti suhu tubuh manusia. Mereka membantu menyebarkan partikel bau," jelas anggota Botanical Garden.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar