Benteng Berusia Seribu Tahun Ditemukan

Penulis: Elfa | Editor: Christison Sondang Pane

Benteng Berusia Seribu Tahun Ditemukan

Benteng berusia seribu tahun ditemukan di Skotlandia (Fox news)

Selasa, 8 Agustus 2017 | 11:01

Analisadaily - Benteng berusia lebih dari 1.000 tahun, yang berasal dari zaman Alfred the Great, telah ditemukan di Skotlandia. Benteng ini awalnya telah diklaim hancur total.

Benteng kuno dibangun oleh Picts, sebuah konfederasi dari suku-suku yang tinggal di Skotlandia selama ‘Abad Kegelapan’. Benteng ini kemungkinan besar menjadi sumber kekuatan utama bagi kerajaan Pictish antara tahun 500 dan 1000 M.

Pada 1800-an, sebuah kota dibangun di atas benteng kuno, yang dikenal sebagai Benteng Burghead, dan kebanyakan arkeolog mengira jejak terakhir benteng tersebut hancur. Dilaporkan dari Fox News, Selasa (8/8), budaya Pictish menjadi misterius karena tidak ada yang bertahan.

Orang-orang Romawi menyebut Picts, yang berarti "orang-orang yang dicat”. kemungkinan karena tato dan cat yang digunakan ketika perang. Ini menjadi ciri khas mereka. Namun, tulisan Pictish sebagian besar diketahui dari kisah para penulis Romawi seperti Eumenius.

Sejak 2015, para periset dari Universitas Aberdeen mulai menemukan sisa-sisa kerajaan kuno yang ditinggalkan. Mereka menemukan reruntuhan dari rumah panjang dengan perapian batu.

Di dalam sisa-sisa bangunan itu ada sebuah koin yang dihiasi gambar Alfred the Great, seorang raja Inggris yang melawan orang-orang Viking pada akhir tahun 800an. Koin membantu mengungkap keberadaan benteng.

"Benteng Burghead telah lama dikenal sebagai tempat kekuasaan yang penting selama periode awal abad pertengahan, dan dikenal sebagai benteng terbesar di Skotlandia," Bruce Mann, seorang arkeolog Aberdeenshire Service.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar