Benda Aneh Terlihat Dibeberapa Negara

Penulis: Christison Sondang Pane | Editor: James P Pardede

Benda Aneh Terlihat Dibeberapa Negara

Benda aneh terlihat dari atas toko furniture di kota Omsk di Siberia Barat (Mirror)

Minggu, 22 November 2015 | 20:09

Analisadaily – Sebuah sinar melayang di atas langit di toko furniture kota Omsk di Siberia Barat yang disebut sebagai benda aneh tiba-tiba membuat ratusan orang terkejut. Benda  itu juga dilaporkan ternyata dapat disaksikan dari beberapa negara.

Sinar bercampur asap putih itu juga terlihat di kota-kota Tyumen, Toms dan Novosibirsk serta ibukota Kazakstan Astana. Dilansir dari Mirror, Minggu (22/11), hingga kini cahaya aneh tersebut belum diketahui asalnya dari mana, tapi ada beberapa komentar yang mengatakan benda itu berupa meteor atau rudal yang diluncurkan.

Benda aneh terlihat dari atas toko furniture di kota Omsk di Siberia Barat (Mirror)

Benda aneh terlihat dari atas toko furniture di kota Omsk di Siberia Barat (Mirror)

Astronom lokal di Planetarium dari Siberia Universitas Negeri Geosystems dan Teknologi di Novosibirsk mengatakan benda aneh itu bukan merupakan meteor atau komet yang jtuh dari langit. Hal itu adalah sebuah rudal yang diluncurkan oleh pemerintahan Vladimir Putin dari Kosmodrom Kapustin Yar di Rusia Selatan.

“Hal ini jelas bukan sebuah komet. Benda itu adalah rudal balistik yang dilucurkan pada pukul 15:12 waktu Moskow dari Kapustin Yar Kosmodrom di wiliayah Astrakhan,” kata astronom.

Hal yang berbeda disampaikan oleh kepala planetarium di Omsk, Vladimir Krupko menyampaikan benda tersebut bisa saja bukan merupakan peluncuran dari sebuah pelabuhan antariksa di Rusia Utara. Namun, Krupko tidak mengatakan secara pasti tentang benda tersebut.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar