Bayi Ini Lahir Setelah Orangtuanya Meninggal 4 Tahun

Penulis: Elfa | Editor: Eka Azwin Lubis

Bayi Ini Lahir Setelah Orangtuanya Meninggal 4 Tahun

Bayi (BBC)

Kamis, 12 April 2018 | 14:23

Analisadaily - Seorang bayi di Tiongkok mendapatkan kehidupan baru. Meski telah ditinggalkan orang tuanya empat tahun lalu karena kecelakaan, bayi laki-laki ini berhasil diselamatkan dan lahir dengan sehat.

Bayi yang telah kehilangan orang tua tersebut bisa lahir dengan selamat setelah kakek dan neneknya menyelamatkan embrio sang orang tua dan menyewa ibu pengganti dari Laos.

Menurut laporan BBC, Kamis (12/4), pada saat kecelakaan, embrio disimpan dengan aman di Rumah Sakit Nanjing. Kemudian embrio itu dibekukan pada suhu minus 196 derajat dalam tangki nitrogen cair.

Selama ini, nenek sang bayi melakukan proses hukum untuk mendapatkan embrio tersebut. Sebab di Tiongkok tidak memiliki preseden hukum bagi orang tua pasangan yang mewarisi embrio anak-anak mereka.

Setelah tidak kunjung mendapatkan izin dari pemerintah Tiongkok, kakek dan neneknya membawa embrio tersebut ke Laos karena surogacy merupakan tindakan legal di Laos. Kemudian embrio dibawa menggunakan mobil karena tidak ada satu pun maskapai yang memberi izin embrio dibawa di dalam pesawat.

Di Laos, embrio ditanamkan ke rahim ibu pengganti dan pada bulan Desember 2017. Anak laki-laki bernama Tiantian tetap berkewarganegaraan Tiongkok karena ibu pengganti melahirkan di negara tirai bambu tersebut menggunakan visa wisata.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar