Batu yang Ditemukan di Mars Dinamai 'Rolling Stones Rock'

Penulis: Christison Sondang Pane

Batu yang Ditemukan di Mars Dinamai 'Rolling Stones Rock'

Band rock The Rolling Stones saat melangsungkan tur 'No Filter U.S' di Stadion Rose Bowl di Pasadena, California, AS, 22 Agustus 2019. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Jumat, 23 Agustus 2019 | 19:35

Analisadaily – Band rock legendaries, The Rolling Stones telah mengguncang panggung dan menghibur para penggemarnya di seluruh dunia, dan itu sudah berlangsung lebih dari 50 tahun karir mereka.

Tapi sekarang, pengaruh mereka tidak hanya di bumi lagi, tapi namanya sudah tiba di planet Mars. Hal ini diketahui setelah InSight Mission NASA menamai batu yang ditemukan di planet tersebut adalah Rolling Stones Rock.

Ukurannya sedikit lebih besar dari bola golf, terlihat telah berguling-guling sekitar 3 kaki atau 1 meter. Peristiwa unik ini ditemukan NASA pada November tahun lalu, dan baru disampaikan sekarang oleh personil The Rolling Stones.

"Dalam gambar yang diambil oleh InSight pada hari berikutnya, beberapa divot di tanah oranye-merah dapat terlihat mengikuti Rolling Stones Rock. Ini NASA yang paling jauh telah melihat gulungan batu saat mendaratkan pesawat ruang angkasa di planet Mars,” kata NASA.

Aktor Hollywood Robert Downey Jr mengumumkan nama itu bersama Mick Jagger, Keith Richards, Ronnie Wood dan Charlie Watts saat tampil di Stadion Rose Bowl Pasadena, Kamis (22/8), dekat dengan Jet Propulsion Laboratory NASA.

The Rolling Stones, yang dikenal dengan lagu-lagu seperti "Sympathy For The Devil" dan "Brown Sugar", menyebut itu adalah sebuah kehormatan.

"tonggak sejarah dalam sejarah panjang dan penting kami,” kata Robert Downey dilansir dari Reuters, Jumat (23/8).

Sementara nama "Rolling Stones Rock" bersifat informal, nama itu akan ditampilkan di peta Mars yang berfungsi, tetapi hanya International Astronomical Union yang dapat memberikan nama ilmiah resmi untuk lokasi, asteroid, dan objek lainnya di tata surya.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar