AS Berencana Kembali ke Bulan

Penulis: Elfa | Editor: Reza Perdana

AS Berencana Kembali ke Bulan

Wakil Presiden AS, Mike Pence (Fox News)

Minggu, 8 Oktober 2017 | 13:48

Analisadaily - Administrasi negara Amerika Serikat berkomitmen untuk mengirim kembali astronot ke bulan sebagai bagian dari penelitian lebih banyak di ruang angkasa, dan memperkuat dominasi.

"Kami akan mengembalikan astronot Amerika ke bulan. Kali ini tidak hanya meninggalkan jejak kaki dan bendera, tapi juga membangun pondasi yang dibutuhkan untuk misi ke Mars," kata Wakil Presiden AS, Mike Pence.

"Bulan akan menjadi batu loncatan, tempat latihan, tempat untuk memperkuat kemitraan komersial dan internasional saat kita fokus mengembalikan program luar angkasa menuju eksplorasi antariksa," tambahnya, seperti dilansir dari Fox News, Minggu (8/10).

Pence mengklaim, di bawah pemerintahan sebelumnya, kesempatan itu jauh lebih kecil. Misi ini dipastikan akan diarahkan dalam sistem kebijakan luar angkasa AS.

"Kami akan memperbarui komitmen Amerika untuk menciptakan teknologi ruang angkasa yang dibutuhkan untuk melindungi keamanan nasional."

"Musuh kami secara agresif mengembangkan kemampuan jamming dan hacking yang dapat melumpuhkan pengawasan militer, sistem navigasi dan jaringan komunikasi. Dalam menghadapi ancaman ini, Amerika harus dominan di langit," tambahnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar