Apink Diteror Bom Lagi

Penulis: Elfa | Editor: Christison Sondang Pane

Apink Diteror Bom Lagi

Apink (Soompi)

Rabu, 22 November 2017 | 10:47

Analisadaily - Untuk kedua kalinya, Apink mendapatkan ancaman teror dari orang yang tak dikenal. Ancaman teror diterima Apink saat melakukan jumpa pers drama ‘Untouchable’ yang ditayangkan stasiun televisi JTBC, di Hotel Palace, Seoul.

Ancaman diterima pada pukul dua siang waktu setempat dan satu jam kemudian polisi memeriksa seluruh bagian hotel. Sejauh ini, tidak ditemukannya bom seperti yang dikatakan pengancam. Acara jumpa pers kemudian dilanjutkan pukul tiga sore waktu setempat.

Dari pemeriksaan pihak polisi, pengancam adalah orang Amerika yang tinggal di Kanada. Pria yang masih dirahasiakan identitasnya tersebut merupakan orang yang sama saat mengancam Apink pada bulan lalu saat syuting acara Music Bank.

Polisi saat ini tengah bekerjasama dengan kepolisian Amerika dan Kanada untuk menemukan pelaku. Dilansir dari Soompi, Rabu (22/11), menurut polisi, masalah ini cukup sulit karena melibatkan tiga negara.

"Orang Amerika tinggal di Kanada melakukan kejahatan di Korea. Kami meminta kerjasama Amerika Serikat dan Kanada untuk penyelidikan. Namun, ini adalah situasi yang kompleks karena tiga negara terlibat. Pelaku beretnis Korea, tapi tidak kewarganegaraan Korea. Akan sulit untuk menghukumnya jika Kanada tidak mengirimnya ke Korea,” kata pihak kepolisisan.

"Faktor yang paling penting ada di Amerika Serikat dan Kanada. Jika mereka menganggapnya hanya sebagai orang yang membuat onar, maka prosesnya tidak akan menguntungkan. Apa yang bisa kami lakukan sangat terbatas. Jadi, kasus ini tergantung pada otoritas Amerika Serikat dan Kanada,” lanjutnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar