Aksi Unik Kawanan Ayam Kalkun

Penulis: Christison Sondang Pane

Aksi Unik Kawanan Ayam Kalkun

Kawanan ayam kalkun mengelilingi kucing (Daily Mail)

Jumat, 3 Maret 2017 | 13:51

Analisadaily – Ayam kalkun yang memiliki nama ilimiah Meleagris gallopavo baru-baru ini menggetarkan publik tidak hanya di dunia maya, tapi juga dunia nyata.

Bagaimana tidak, hewan yang diyakini hasil domestikasi suku maya itu berjalan bersama sambil mengelilingi seekor kucing yang mati.

Aksi unik kawanan ayam kalkun itu pertama kali diketahui publik ketika seorang pria, Jonathan Davis dari Boston merekam proses itu dan meng-upload rekaman berdurasi 24 detik ke media sosial, Twitter miliknya.

“Kalkun ini mencoba untuk memberikan sesuatu kepada kucing agar dapat hidup kembali,” tulis Davis sebagai judul videonya dilansir dari Daily Mail, Jumat (3/3).

“Hal paling gila yang pernah saya lihat. Ada 17 kalkun berjalan dan melingkar di sekitar kucing tak bernyawa.”

Melihat fenomena itu, Ahli Biologi Hewan, Mark Hatfield mengatakan, kalkun adalah hewan omnivora yang berarti akan makan berbagai macam makanan, tapi umumnya lebih banyak mengkonsumsi kacang-kacangan, biji-bijian dan buah-buahan.

Mereka tidak biasa makan hewan, apalagi yang mati. Menurutnya, komplotan hewan yang banyak hidup di Amerika Utara tersebut hanya mewaspadai apa yang aneh di lingkungannya.

“Mereka hanya ingin memastikan, itu bukan sebuah ancaman,” kata Hatfield.

Berikut ini video ayam kalkun saat mengelilingi kucing tidak bernyawa:

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar