Ada Piramida Tersembunyi di Indonesia

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Reza Perdana

Ada Piramida Tersembunyi di Indonesia

Piramida di Indonesia (Daily Express)

Sabtu, 22 Desember 2018 | 20:15

Analisadaily - Belum lama ini, ditemukan struktur piramida yang sangat besar di Indonesia. Piramida tak bernama dimungkinkan mewakili sisa-sisa kuil kuno yang tersembunyi di bawah tanah selama ribuan tahun.

Para ilmuwan mempresentasikan bukti konstruksi pada 12 Desember, pada pertemuan tahunan American Geophysical Union (AGU). Terletak di puncak Gunung Padang di Jawa Barat, piramida ditemukan pada awal abad ke-19 yang tersusun rapi dari pilar batu kuno.

"Apa yang sebelumnya dilihat hanya sebagai bangunan permukaan. Di bawahnya masih terdapat piramida yang lebih besar," kata Andang Bachtiar, seorang ahli geologi independen dari Indonesia yang mengawasi analisis piramida.

Struktur yang terkubur menyerupai piramida yang dibangun oleh bangsa Maya. Danny Hilman Natawidjaja, peneliti proyek dan ilmuwan senior dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, mengatakan, piramida cenderung berbentuk simetris.

"Struktur ini memanjang, dengan apa yang tampak sebagai setengah lingkaran di depan," kata Danny, seperti dilansir dari Fox News, Sabtu (22/12).

"Ini kuil yang unik," lanjutnya.

"Ini tidak seperti topografi sekitarnya, yang sangat banyak terkikis. Piramida terlihat sangat muda. Itu tampak buatan tangan."

Bagian bawah masih belum dapat dilihat dan masih diteliti menggunakan radar penembus tanah, tomografi sinar-X, mesin 2D dan 3D, pengeboran, serta penggalian. Piramida diketahui dibangun di atas area seluas sekitar 15 hektare (150.000 meter persegi) dan telah dibangun selama ribuan tahun.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar