Ada Piramida di Antartika?

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Reza Perdana

Ada Piramida di Antartika?

Penampakan gunung di Antartika yang menyerupai piramida. (Live Science/Google Maps)

Rabu, 30 November 2016 | 14:43

Analisadaily - Dunia jagat maya baru-baru ini dihebohkan dengan penampakan sebuah bangunan mirip piramida di benua dingin, Antartika. Hal itu berdasarkan sebuah foto melalui Google Maps yang mana terlihat dari sisi atas benda tersebut sangat persis dengan piramida.

Akan tetapi itu bukan sebuah bangunan piramida, melainkan sebuah gunung yang terlihat sangat mirip dengan sisi-sisi yang sangat identik dengan sebuah piramida.

“Ini hanya sebuah gunung yang terlihat seperti piramida,” kata Eric Rignot, profesor ilmu sistem Bumi dari University of California, seperti dilansir dari Live Science, Rabu (30/11).

“Banyak puncak gunung yang terlihat seperti piramida, tapi umumnya mereka hanya memiliki satu atau dua sisi yang mirip, sehingga jarang yang memiliki empat sisi yang mirip.”

Gunung piramida di Antartika saat ini belum memiliki nama resmi, namun itu bukanlah penemuan pertama kali. Pasalnya, gunung yang terdapat di pegunungan Ellsworth itu ditemukan pertama kali oleh penerbang AS, Linclon Ellsworth, pada 23 November 1935 silam.

Gunung tersebut bukanlah salah satu gunung tertinggi yang ada di planet ini. Sebab, menurut Google Earth, gunung piramida itu hanya memiliki tinggi 4.150 kaki atau sekitar 1.265 meter.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar