6 Spot Instagramable di Surabaya yang Wajib Dikunjungi

6 Spot Instagramable di Surabaya yang Wajib Dikunjungi

Kenpark Surabaya (Travelingyuk.com/Internet/Istimewa)
 

(rel/rzd)

Sabtu, 13 Juli 2019 | 15:23

Analisadaily - Berkunjung ke Surabaya, apa saja menarik yang bisa Anda temui? Selain wisata sejarah yang mengesankan dan wisata kuliner yang lezat, Anda juga akan menemukan sejumlah spot instagramable yang sangat cantik dan juga hotel murah di Surabaya yang ramah kantong.

Lokasi-lokasi ini menjadi area favorit wisatawan untuk merekam suasana kota melalui lensa kamera. Nah, di mana saja letak area menarik yang sebaiknya dikunjungi tersebut? Berikut di antaranya:

1. Jalan Gula

Dipenuhi oleh bangunan-bangunan kuno yang jadul sekaligus vintage, Jalan Gulo dipadankan dengan kawasan Kota Tua di Jakarta. Bukan hanya arsitekturnya yang menarik, tampilan outdoor pun memancing para fotografer amatiran untuk beraksi. Suasana dijepret dan kemudian disimpan untuk dibagikan di feed media soaial.

Objek wisata yang terletak di dekat Jembatan Merah ini gratis untuk para pengunjung. Anda hanya perlu membayar biaya parkir untuk menitipkan kendaraan sebelum berjalan-jalan santai di sekitar Jalan Gula

2. Kampung Warna-Warni

Malang sukses mempromosikan kampung warna-warni Jodipan. Namun, Surabaya juga tidak mau kalah. Anda bisa berkunjung ke Kampung Bulak yang terletak dekat dengan Pantai Kenjeran Lama, tepatnya di Jalan Raya Pantai Kenjeran Lama di wilayah Bulak. Kawasan ini menyajikan daya tarik fotografi yang memukau sehingga menjadi area favorit banyak orang, khususnya anak-anak muda.

3. Taman Kenjeran

Objek wisata lain yang menarik dan instagramable di Surabaya adalah Taman Kenjeran. Awalnya, area taman identik dengan lingkungan yang negatif. Semakin populernya Pantai Kenjeran membuat Taman Kenjeran ikut mendapatkan pengaruh positif.

Ada banyak spot menarik yang bisa menjadi background foto menawan Anda di Taman Kenjeran. Salah satunya, nuansa eksotisme patung Buddha yang memiliki empat wajah. Bahkan, Surabaya pernah menerima Rekor Muri Indonesia karena besarnya patung tersebut.

4. Klenteng Sanggar Agung

Objek wisata instagramable lainnya di Surabaya adalah Klenteng Sanggar Agung. Dengan kehadiran Patung Kwan Im yang memiliki tinggi hingga 20 meter, klenteng yang berada di tepi Pantai Ria tersebut terlihat sangat memukau. Bukan hanya sebagai tempat beribadah, klenteng juga dibuka untuk masyarakat umm yang ingin berkunjung. Biasanya, spot di bawah patung raksasa tersebut paling digemari.

5. Taman Sakura

Meskipun tidak memiliki bunga-bunga sakura di dalam taman, Taman Sakura sangat indah dengan hamparan bunga-buanga aneka warna. Taman ini sebelumnya adalah tempat pembuangan sampah. Namun, setelah disulap menjadi taman, situasinya banyak berubah. Kini banyak terdapat spot wisata favorit di seluruh area taman.

Bagi Anda yang berlibur ke Taman Sakura, jangan sampai merusak tanaman atau bung-bungaan yang sudah ada. Supaya tidak monoton, cobalah menjadi tempat berfoto yang ideal di seluruh penjuru Taman Sakura.

6. Surabaya North Quay

Anda juga dapat berkunjung ke Surabaya North Quay yaitu sebuah destinasi wisata di dekat pesisir pantai. Dengan pemandangan hamparan laut yang sangat luas dan tenang, Anda dijamin pasti terpesona. Selain itu, kapal pesiar yang menyandar di pelabuhan juga akan memperkaya foto-foto Anda. Untuk menikmati suasana secara maksimal, sebaiknya datanglah pada sore hingga malam hari.

Nah, beberapa tempat wisata instagramable ini tak boleh dilewatkan saat berlibur ke Surabaya. Untuk menginap di kota ini, jangan lupa untuk pesan hotel di aplikasi Airy terlebih dahulu. Dengan berbagai pilihan hotel di Surabaya, para pengunjung akan merasa nyaman berlibur di kota ini. Nah, selamat menjelajah!

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar