5 Wisata Keluarga di Medan Ini Ramah Anak dan Wajib Dijelajahi

5 Wisata Keluarga di Medan Ini Ramah Anak dan Wajib Dijelajahi

Danau Toba

(rel/rzd)

Kamis, 4 Juli 2019 | 11:00

Analisadaily (Medan) – Kota Medan dikenal dengan tempat wisata alamnya yang sangat menarik. Berbagai destinasi unggulan seperti danau, air terjun, hingga cagar alam banyak ditawarkan ke wisatawan yang ingin menjelajahi kawasan Sumatera bagian utara ini. Sayangnya, tidak semua tempat wisata yang ada di sini aman untuk dijelajahi oleh keluarga, apalagi dengan anak.

Nah, kalau Anda ingin melakukan perjalanan wisata ke Medan dengan anak dan juga keluarga, ada baiknya untuk memilih dahulu mana saja yang aman dan tidak. Untuk rekomendasi tempat wisata keluarga yang terbilang aman untuk anak-anak, berikut beberapa rekomendasinya untuk Anda.

1. Danau Toba

Danau Toba adalah tempat wisata alam pertama yang wajib dikunjungi oleh siapa saja yang berkunjung ke Medan. Danau ini memiliki ukuran sangat luas dan di tengahnya ada Pulau Samosir. Anda dan keluarga bisa melakukan wisata kuliner di pinggiran danau atau menjelajah hingga ke pulau yang ada di tengah-tengah.

Datanglah ke danau ini saat musim panas sehingga ombak di danau tidak terlalu besar sehingga penjelajahan tidak akan berbahaya. Selain itu, pastikan memegangi anak saat berada di pinggir danau dan jangan biarkan mereka jalan sendirian.

2. Istana Maimun

Istana Maimun adalah istana yang dahulu digunakan sebagai lokasi tinggal dari raja. Saat ini istana yang cukup megah ini digunakan sebagai museum dan memajang peninggalan benda bersejarah dari masa kerajaan hingga akhirnya runtuh karena penjajahan.

3. Kebun Binatang Medan

Anak sangat suka dengan hewan yang belum dilihatnya secara langsung. Oleh karena itu saat berada d Medan, mampirlah ke Kebun Binatang Medan untuk menyaksikan aneka satwa langka dan juga satwa dari beberapa belahan dunia yang dirawat dengan baik.

Saat akhir pekan, kebun binatang akan didatangi oleh ribuan orang yang ingin mengenalkan hewan kepada anaknya atau sekadar melakukan piknik.

4. Penangkaran Buaya Asam Kumbang

Penangkaran Buaya Asam Kumbang.

Penangkaran Buaya Asam Kumbang.

Penangkaran Buaya Asam Kumbang memiliki ratusan koleksi buaya yang ditangkarkan mulai dari telur hingga dewasa. Tempat ini cukup aman untuk keluarga karena kandangnya sangat tinggi dan dijaga dengan baik. Datanglah ke penangkaran ini saat buaya akan makan. Biasanya akan ada pertunjukan seru yang dilakukan pengelola.

5. Wonders Water World

Tempat wisata terakhir di Medan yang cocok untuk melakukan pelesir dengan keluarga adalah Wonders Water World. Tempat wisata yang memiliki konsep permainan ini memiliki cukup banyak wahana seru. Wisatawan yang datang ke sini bisa menikmati serunya seluncuran air yang sangat panjang dan tinggi untuk menguras adrenalin.

Untuk anak-anak, ada kolam yang tidak terlalu dalam dan beberapa permainan seru yang dimainkan bersama-sama. Wonders Water World buka setiap hari dan paling asyik dijelajahi saat hari biasa. Saat akhir pekan biasanya akan penuh dengan wisatawan khususnya anak sekolah.

Inilah beberapa tempat wisata keluarga yang cocok untuk keluarga dan juga aman untuk anak-anak. Kalau Anda ingin mendatangi Medan dari luar daerah semisal Jawa jangan lupa untuk memesan tiket pesawat dari Airy. Tiket pesawat ke Medan dijual di sini dengan harga cukup bersahabat dan pelayanan yang diberikan oleh Airy tidak akan membuat Anda kecewa.

Meski Anda beli tiket pesawat online, masalah keamanan tidak perlu diragukan lagi. Semua tiket yang dijual di Airy asli dan tidak ada penipuan. Jadi, Anda bisa beli kapan saja dan di mana saja. Selain itu, kalau Anda ingin melakukan penggantian jadwal keberangkatan, fitur reschedule juga disediakan. Selain itu, Anda juga bisa melakukan refund dengan mudah kalau ada pembatalan.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar