5 Wisata Instagrammable di Semarang Ini Bikin Feed Instagram Jadi Cantik

5 Wisata Instagrammable di Semarang Ini Bikin Feed Instagram Jadi Cantik

Setiya Aji Flower Fam (Estrutrans.com/Berbagai Sumber/Internet)

(rel/rzd)

Kamis, 23 Mei 2019 | 15:19

Analisadaily - Kehabisan stok foto untuk diunggah ke akun instagram Anda? Sudah saatnya berburu spot foto untuk mempercantik feed instagram. Semarang bisa jadi tujuan Anda karena ada banyak spot foto keren di sekitar kota lumpia ini.

Tunggu apa lagi? kemas koper Anda dan booking hotel di Semarang sekarang juga.

Sebagai referensi Anda, berikut 5 wisata instagrammable yang dapat Anda kunjungi selama di Semarang:

1. Old City 3D Trick Art Museum

Wisata dengan konsep gambar 3 dimensi kini telah menjamur di berbagai kota, salah satunya di Kota Semarang. Beralamat di Jl. Letjen Suprapto No. 26, Tanjung Mas, Semarang Utara, kawasan Kota Lama telah disulap jadi destinasi wisata yang instagrammable.

Ada berbagai spot foto dengan ilusi mata yang tampak seperti sungguhan. Beberapa di antaranya, foto di atas jembatan yang tampak nyata, foto artis dunia yang seperti aslinya, petualangan diserang tarantula raksasa, atau foto di wahana rumah terbalik (Omah Kwalik). Untuk mendapatkan sudut foto yang bagus, Anda juga dapat meminta bantuan dari petugas museum yang berjaga.

Wahana ini buka selama 12 jam, mulai pukul 10.00-22.00 WIB. Jadi, tidak perlu buru-buru dalam mengambil foto, agar hasilnya bagus dan keren untuk dipamerkan di instagram Anda.

2. Setiya Aji Flower Fam

Berswafoto dengan latar taman bunga, tengah hits saat ini. Bahkan tempat-tempat wisata dengan konsep taman mini, kini mulai banyak bermunculan. Salah satunya, Setiya Aji Flower Fam yang berada di Jl. Kendalisodo, Dusun Ngasem Lor, Desa Jetis, Kecamatan Bandungan.

Taman bunga ini menyajikan ratusan bunga krisan yang cantik, dengan beragam warna. Karenanya, ketika mengunjungi tempat ini, kenakan pakaian dengan warna yang kontras agar hasil fot Anda lebih cantik dan jernih. Tempat wisata ini buka mulai jam 07.00-18.00 WIB. Agar hasil foto lebih maksimal, sebaiknya Anda mengunjungi tempat ini di pagi hari, ketika belum banyak orang datang.

3. Wisata Lereng Kelir

Wisata di Semarang yang cocok untuk hunting foto instagrammable berikutnya adalah Lereng Kelir. Wisata ini terletak di Brangkol, Jambu, Ambarawa. Sejauh mata memandang, yang tampak dari gardu pandang Wisata lereng Kelir ini adalah panorama hijau yang menyejukkan.

Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat yang cocok untuk menyaksikan sunrise dan berswafoto dengan latar Rawa Pening, lembah hijau, hingga gunung Ungaran. Jika Anda ingin menginap dan menyaksikan suasana malam di Lereng Kelir, Anda dapat mendirikan tenda di area yang telah disediakan atau di Puncak Lereng Kelir. Jangan lupa bawa perbekalan yang cukup untuk menginap.

4. Hutan Pinus Kayon

Wisata hutan pinus yang instagrammable sedang banyak diminati untuk spot foto saat ini. Kalau Yogyakarta punya Hutan Pinus Mangunan, maka Semarang punya Hutan Pinus Kayon. Hutan pinus di Semarang berlokasi di Dusun Krangkeng, Desa Batur, Getasan.

Hutan pinus yang ada di sisi utara Gunung Merbabu ini tidak kalah kerennya dengan hutan pinus yang ada di daerah lain. Selain berbagai spot foto yang menarik, udara yang sejuk dan pemandangannya yang hijau dapat menyegarkan pikiran Anda. Hutan Pinus Kayon merupakan wisata alam yang masih menjadi bagian dari Taman Nasional Gunung Merbabu.

5. Bukit VW

Ingin spot foto yang tidak biasa? Anda bisa menjajal area Bukit VW. Di sini Anda dapat berswafoto dengan aneka mobil VW dari tahun 1970-an. Pemandangan bukit yang cantik, dipadukan dengan barisan mobil VW lawas akan menjadikan feed instagram Anda tampak keren.

Area wisata yang satu ini juga sering dijadikan sebagai tempat untuk pre-wedding atau ngabuburit ketika bulan Ramadan. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke tempat wisata instagrammable yang berlokasi di Jl. Sambiroto Raya, Tembalang ini adalah pagi atau sore.

Demikian 5 tempat wisata instagrammable di Semarang, yang wajib Anda coba. Siapkan akomodasi selama di Semarang dengan pesan hotel murah di Airy. Bersama Airy, liburan hemat bukan lagi sebatas impian.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar