5 Tempat Wisata Hits di Bogor yang Cocok Untuk Keluarga

5 Tempat Wisata Hits di Bogor yang Cocok Untuk Keluarga

Little Venice Kota Bunga Puncak Bogor (hargatiketwisata.xyz)

(rzp/eal)

Kamis, 28 Februari 2019 | 17:14

Analisadaily - Apakah anda memiliki rencana untuk liburan ke Bogor? Setiap tahunnya, kota hujan ini dikunjungi oleh ribuan wisatawan. Bagaimana tidak? Bogor memiliki pesona alam yang menakjubkan. Udaranya pun masih asri dan segar. Letaknya yang tidak jauh dari ibu kota juga menjadi salah satu faktor banyaknya wisatawan yang memilih untuk berlibur ke Bogor.

Kini, Bogor memiliki banyak tempat wisata menarik untuk anda kunjungi, mulai dari wisata pegunungan teh, air terjun, berinteraksi dengan binatang lucu, hingga beberapa theme park menyenangkan. Berikut 5 tempat wisata keluarga pilihan di Bogor yang sedang hits.

1. Kuntun Farmfield

Kuntun Farmfield Bogor merupakan kawasan agrowisata edukatif dan interaktif yag terletak di Jalan Raya Tajur, Nomor 291 Bogor. Kawasan ini menyediakan banyak kegiatan menarik. Anak-anak akan senang sekali berinteraksi langsung dengan kelinci dan marmut yang menggemaskan.

Mereka juga dapat berperan sebagai anak gembala, dimana mereka dapat memberi makan sapi dan kambing bahkan juga bisa menunggang kuda layaknya gembala sungguhan. Farmfield ini juga memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk menanam padi, memetik sayur mayur, dan beternak unggas seperti itik dan ayam.

Selain itu, pengunjung terutama anak-anak juga bisa meningkatkan kreatifitasnya dengan melukis caping dan bakul. Harga tiket masuk kawasan ini Rp 45.000,- di hari kerja dan Rp 50.000,- di hari weekend. Anda juga bisa memesan tiket lebih mudah dan murah di situs traveloka, yakni hanya Rp 36.000,-.

2. Little Venice Kota Bunga Puncak Bogor

Kini, Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Eropa untuk menikmati bangunan arsitektur yang indah. Bogor memiliki Kota Bunga Little Venice, dimana arsitektur bangunan di kawasan wisata ini dibuat mirip dengan kota Venesia. Wahana yang bisa Anda nikmati diantaranya, perahu, sepeda air, Gondola dan Kapal Mississippi. Dengan menaiki Gondola, pengunjung bisa berkeliling menikmati miniatur kota Venice selama 15 menit.

Apabila anda ingin merasakan nuansa romantis, maka Kapal Missisipi bisa menjadi pilihan tepat, dimana anda dapat berlayar di tengah bangunan menawan. Tiket masuk untuk ke kawasan ini pada hari kerja adalah Rp 25.000,- untuk dewasa dan Rp 20.000,- untuk anak-anak. Sedangkan pada weekend Rp 40.000,- untuk dewasa dan Rp 30.000,- untuk anak-anak. Tiket tersebut belum termasuk harga wahana ya.

3. The Jungle Water Adventure

Salah satu waterpark yang ramai akan pengunjung di Bogor adalah The Jungle Water Adventure. Seperti waterpark lainnya, tempat rekreasi ini menyediakan wahana-wahana menarik seperti Slide Pool, Spiral Slide, Tube Slide dengan ketinggian 12 meter. Terdapat juga Leisure Pool, arena kolam renang untuk bersantai ria.

Hal yang membedakan Jungle Water Adventure dengan waterpark lainnya adalah background dari waterpark ini, yakni pemandangan hijau Gunung Salak dan Gunung Pangrango yang menakjubkan. Harga tiket masuk on the spot adalah Rp 80.000,- pada hari kerja dan Rp 95.000,- pada weekend. Untuk harga lebih murah, anda bisa memesannya di situs traveloka dengan harga Rp 68.000,-.

4. Taman Sakura Kebun Raya Cibodas

Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang untuk menikmati keindahan bunga Sakura karena di Bogor terdapat sekitar 435 pohon Sakura. Taman Sakura Bogor ini selalu ramai pengunjung terutama bagi yang ingin melakukan piknik bersama keluarga tercinta. Bunga Sakura di taman ini hanya mekar 2 kali dalam setahun, yaitu pada periode Januari hingga Februari dan Juli hingga Agustus.

Hamparan rumput yang luas, tanaman-tanaman langka, kolam, air mancur dan rumah kaca yang terdapat di taman ini kian menambah indahnya pemandangan kawasan ini. Tak heran apabila tempat ini juga sering digunakan untuk pemotretan pre-wedding. Harga tiket ke kawasan ini sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 9.500,-.

5. Jungleland Adventure Theme Park

Jungleland Adventure Theme Park terletak di Sentul yang memiliki fasilitas dan wahana lengkap. Bagi anda yang ingin mengajak keluarga untuk berlibur, maka theme park ini dapat menjadi destinasi yang tepat karena bisa dinikmati oleh segala usia. Terdapat arung jeram seru bagi Anda yang hobi bermain air.

Terdapat juga bianglala tinggi, sehingga Anda bisa menikmati pemandangan theme park dari ketinggian. Ingin wahana yang lebih menegangkan maka anda bisa memilih wahana mistis dengan berkunjung ke rumah hantu. Selain itu, terdapat juga area petualangan prasejarah dan science center untuk anak-anak. Harga tiket Rp 165.000,- namun Anda bisa mendapatkan Rp 120.120,- dengan memesan tiket melalui situs traveloka.

(rzp/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar