5 Tempat Wisata di Depok Cocok Bagi Backpacker dengan Budget Terbatas

5 Tempat Wisata di Depok Cocok Bagi Backpacker dengan Budget Terbatas

Sumber: wowshack.com

(rzp/csp)

Rabu, 9 Oktober 2019 | 21:54

Analisadaily - Depok merupakan salah satu daerah tujuan wisata favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Banyak wisata seru dan menarik yang bisa Anda nikmati di sini.

Bagi para backpacker yang memiliki rencana liburan ke Depok, Anda masih bisa bepergian ke tempat-tempat wisata meskipun memiliki bujet terbatas. Nah, berikut 3 destinasi wisata murah yang bisa Anda kunjungi.

Jangan lupa booking hotel di Depok agar bisa mengunjungi semua tempat wisata yang ada di Depok.

1. Kampung Geulis

Bagi para backpacker yang senang berburu foto, sangat tepat rasanya bila berkunjung ke Kampung Geulis. Terletak di Kecamatan Sukmajaya, Depok 2, destinasi ini menawarkan tempat wisata digital yang unik.

Di Kampung ini, Anda akan menemukan 20 titik mural yang menggambarkan beragam hal tentang Indonesia. Selain melihat keindahan lukisan dan mengambil foto, Anda juga bisa menikmati aneka jajanan lezat di Pasar Geulis. Untuk masuk ke sini, Anda tak perlu membeli karcis masuk.

2. Situ Rawa Besar Lio

Situ Rawa Besar Lio merupakan tempat wisata danau yang memiliki luas sebesar 13 hektare. Destinasi wisata ini mudah dijangkau karena hanya berjarak 1,5 kilometer dari kantor Wali Kota Depok.

Salah satu spot yang menarik perhatian adalah keberadaan jembatan apung sepanjang 25 meter serta dermaga tempat ditambatkannya perahu eretan.

Perahu tersebut biasanya digunakan sebagai transportasi menuju ke Perumnas Depok Satu. Tempat ini cocok didatangi saat hari mulai sore. Anda bisa duduk-duduk di tepi danau sambil menikmati senja.

3. Masjid Kubah Emas

Jangan lupa berkunjung ke wisata religi yang terkenal di Kota Depok yaitu Masjid Kubah Emas. Masjid yang terletak di Jalan Meruyung ini dibangun oleh mendiang Dian Al-Mahri, yang semasa hidupnya berprofesi sebagai pengusaha.

Letak kemegahan masjid ini memang terletak pada kubahnya yang terdiri dari 5 kubah emas, 4 kubah kecil, serta 1 kubah utama. Enam menara yang mengelilingi kubah juga dilapisi serbuk emas 24 karat.

Tak hanya di bagian eksterior, beberapa bagian pada interior masjid juga berlapis emas. Mulai dari hiasan pada tempat imam serta pilar-pilar yang ada di dalamnya.

4. Hutan Kota UI

Bagi para backpacker yang ingin menikmati sejuknya udara di Depok, mampirlah ke Hutan Kota UI. Di sini, terdapat hampir 200 jenis tumbuhan dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain tumbuhan, hutan ini juga menjadi tempat tinggal beberapa jenis burung seperti bantet, layang-layang, serta kutilang.

Di kawasan hutan, Anda juga bisa menikmati pemandangan enam danau besar. Dalam area hutan di depan Fakultas Teknik terdapat jalur sepeda yang sangat cocok bagi Anda yang ingin memacu adrenalin.

Selain bersepeda, Anda juga bisa menikmati aktivitas seru lainnya seperti memancing, jogging, atau sekedar berjalan-jalan di bawah pepohonan yang rindang. Semua kegiatan rekreasi bisa dinikmati secara gratis.

5. Basecamp KCD

KCD sendiri merupakan kepanjangan dari Komunitas Ciliwung Depok. Komunitas ini dibentuk untuk mengajak masyarakat setempat turut serta menjaga kebersihan kali Ciliwung.

Jika berwisata ke sini, Anda tak hanya bisa berpose di base camp, namun juga bisa mengeksplorasi kondisi terkini Ciliwung.

Untuk menambah keseruan, baru-baru ini juga telah hadir wahana permainan Flying Fox. Wahana ini hanya dibuka pada hari Sabtu dan Minggu dan Anda harus membayar tiket senilai Rp 35 ribu untuk menikmatinya.

Demikianlah 5 tempat wisata murah yang bisa Anda jajal selama berlibur di Depok. Bila ingin mendapatkan hotel di Depok dengan harga terjangkau, Anda bisa mengunjungi jasa pemesanan kamar di Airy.

Tersedia banyak promo hotel murah dengan fasilitas lengkap yang aman bagi kantong para backpacker.

(rzp/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar