5 Lokasi Wisata Romantis di Padang yang Bisa Anda Kunjungi

5 Lokasi Wisata Romantis di Padang yang Bisa Anda Kunjungi

Salah satu lokasi di Pantai Padang, Sumatera Barat (Jejak Piknik/Bernas.id)

(rzp/csp)

Selasa, 13 Agustus 2019 | 09:50

Analisadaily - Belum punya ide tentang hadiah apa yang akan diberikan kepada pasangan Anda? Barang-barang berupa bunga, cokelat, dan boneka memang sudah terlalu menjadi hadiah untuk pasangan.

Namun, bagaimana apabila mengajaknya berwisata ke berbagai daerah di Indonesia? Sebenarnya, tidak perlu ke luar negeri hanya untuk menemukan tempat wisata yang indah.

Di Indonesia, ada banyak tempat wisata cantik yang bisa dijumpai dan bisa menjadi pilihan tepat, salah satunya di Kota Padang.

Di mana saja tempat-tempat wisata romantis di Padang yang bisa Anda kunjungi bersama pasangan? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Pantai Padang

Inilah pantai terpopuler di Kota Padang. Pantai ini dikenal oleh masyarakat lokal dengan sebutan Taplau, yaitu singkatan dari tapi lauik dari bahasa Minang yang berarti tepi laut. Pantai Padang menjadi titik matahari tenggelam terfavorit di Sumatra Barat.

Anda dapat bersantai menikmati panorama laut dan langit sambil mencicipi kudapan-kudapan yang dijajakan para pedagang.

Selain itu, ada tempat penyewaan sepeda untuk pengunjung yang ingin menyusuri pantai tanpa kendaraan bermotor. Anda dan pasangan bisa berkeliling dengan menggunakan sepeda di trotoar yang telah disediakan.

Dari kejauhan, bisa dilihat Gunung Padang dengan tulisan “Padang Kota Tercinta” berukuran raksasa.

2. Pulau Pamutusan

Ingin menilik surga tersembunyi di Padang? Jawabannya adalah Pulau Pamutusan. Pulau ini berjarak satu jam dari pusat kota atau satu jam dari Pelabuhan Muara Kota Padang menggunakan kapal kecil.

Apabila menginginkan tempat wisata yang menenangkan bersama pasangan, tempat ini sangat direkomendasikan karena masih jarang dijamah oleh wisatawan.

Pulau seluas 8 hektare ini memiliki pasir putih, air laut yang jernih, hutan bakau, pepohonan kelapa, serta perbukitan yang masih hijau. Terdapat semenanjung yang berubah menjadi daratan berpasir putih saat air laut surut sehingga pulau ini diberi nama Pamutusan.

Anda dan pasangan bisa menyelam dan melihat terumbu karang yang cantik serta mengumpulkan kenangan-kenangan berupa foto bersama.

3. Lubuk Minturun

Lubuk Minturun merupakan pemandian alam yang elok dan masih asri. Tempat ini dikelilingi oleh perbukitan, sawah-sawah, pegunungan, dan kebun sehingga melengkapi kecantikannya. Airnya sangat sejuk dan cukup deras sehingga cocok untuk kegiatan bermain air dan menyegarkan badan serta pikiran.

Pilihlah waktu yang tepat untuk berlibur kemari karena Lubuk Minturun lumayan ramai di akhir pekan.

4. Taman Gunung Padang

Ingin menikmati pemandangan langit senja dan lautan dengan pasangan di atas dataran tinggi? Taman Gunung Padang bisa menjadi pilihan.

Meskipun namanya gunung, sebenarnya tempat ini adalah sebuah bukit setinggi 80 meter di atas permukaan laut. Pada bagian tepinya, terdapat tulisan raksasa “Padang Kota Tercinta”.

Letaknya lumayan dekat dengan Jembatan Sitti Nurbaya. Setelah membayar tiket masuk, Anda bisa menuju puncak dengan menaiki tangga yang telah disediakan. Ada pula tiga meriam peninggalan Jepang yang dibuat pada tahun 1942.

Selain itu, bisa juga menyaksikan hamparan Padang maupun Kota Tua yang disinari cahaya keemasan matahari yang akan tenggelam.

5. Pantai Cimpago

Pantai ini berlokasi di Jalan Samudra, Kecamatan Padang Barat. Nikmati bersantai bersama pasangan di pinggir pantai sambil menyaksikan langit senja dan lautan yang mulai kemerahan. Jika ingin berkunjung di pagi hari, keindahan Pantai Cimpago pun masih bisa dinikmati.

Setelah membaca ulasan di atas, sudah punya rencana akan mengajak pasangan berlibur ke mana? Tentukan dan pesan tiket pesawat ke Padang segera. Apabila ingin berhemat, ada banyak tiket promo Transnusa yang ditawarkan di situs web Airy.

Anda bisa mendapatkan transaksi yang mudah, pelayanan memuaskan, dan bebas dari penipuan. Seandainya terjadi masalah, Airy juga melayani perubahan jadwal penerbangan dan pengembalian dana yang praktis.

Semoga liburan Anda bersama pasangan lancar dan menyenangkan ya!

(rzp/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar