5 Lokasi Wisata Kuliner di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

5 Lokasi Wisata Kuliner di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Gado-gado Bonbin (senengbangetmakan)

(rel/rzd)

Rabu, 17 April 2019 | 08:32

Analisadaily - Selain menawarkan berbagai destinasi wisata menarik dan instagrammable, Jakarta memiliki destinasi wisata kuliner yang sayang jika dilewatkan. Bahkan, tak sedikit wisatawan yang sengaja datang ke Jakarta hanya untuk mencicipi kuliner nan menggoda selera.

Tidak hanya didominasi oleh makanan khas Betawi, sejumlah tempat pun menawarkan makanan dari daerah lain, termasuk makanan oriental. Jika Anda tertarik, ada sejumlah rekomendasi tempat wisata kuliner yang wajib Anda kunjungi selama liburan di Jakarta. Adapun daftarnya, antara lain sebagai berikut:

1. Gado-gado Bonbin

Tak afdal rasanya mengunjungi Jakarta tanpa mencicipi kelezatan Gado-gado Bonbin. Tempat makan yang telah berdiri sejak tahun 1960 ini menawarkan gado-gado dengan cita rasa khas. Sekali Anda mencicipi Gado-gado Bonbin, Anda pasti ketagihan.

Kendati tak berbeda jauh dari gado-gado pada umumnya, bumbu kacang yang digunakan sangat pekat dan terasa legit. Konon, rahasia kelezatan bumbu kacang Gado-gado Bonbin berasal dari kacang Vietnam yang disangrai dengan tambahan bumbu. Tempat wisata kuliner ini dapat Anda temukan di Jalan Cikini IV Nomor 5 RT. 14 RW 5, Menteng, Jakarta Pusat.

2. Bakmi Mbah Mo

Bakmi Mbah Mo merupakan saah satu makanan yang banyak dicari. Berbeda dengan bakmi godog lainnya, Bakmi Mbah Mo disuguhkan dengan kuah kental yang gurih, campuran antara kuah kaldu dengan bumbu kemiri. Sangat lezat dan menyegarkan. Bakmi Mbah Mo dapat Anda temukan di ITC Kuningan Lantai 2, Jalan Prof. Dr. Satrio Setiabudi 11, RT. 11 RW. 4, Kuningan, Jakarta Selatan.

3. Kedai Tiga Nyonya

Tempat wisata kuliner ini hadir dengan konsep makanan rumah. Di tempat ini Anda akan menemukan hidangan yang biasa disajikan di rumah. Salah satu menu yang wajib Anda coba adalah ikan bakar pecah. Ikan bakar ini disajikan dengan kangkung balacan. Sangat nikmat ketika disantap dalam keadaan masih hangat.

Sementara minuman yang sangat direkomendasikan adalah es lobi-lobi. Kedai Tiga Nyonya dapat Anda temukan di TIS Square Kav. 8-9, Jalan MT. Haryono, RT. 11 RW. 5, Tebet, Jakarta Selatan.

4. Burger Blenger

Bagi Anda yang menyukai burger, kunjungi Burger Blenger di Jalan Lamandau IV Nomor 16-18, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tempat ini menawarkan burger istimewa lantaran menggunakan resep dari Jerman. Beberapa menu andalan yang dapat Anda pilih, antara lain cheesy dog, beef burger, chili dog, dan cheese burger.

5. Restoran Tofu

Tofu (Berbagai Sumber)

Tofu (Berbagai Sumber)

Satu lagi tempat wisata kuliner yang tak kalah menggoda selera, yakni Restoran Tofu. Sesuai dengan namanya, Restoran Tofu menawarkan menu berbahan dasar tahu, seperti pepes tahu, tahu pong, tahu isi, dan tahu meteor. Selain makanan, restoran ini pun menyuguhkan menu lain, seperti minuman dan aneka makanan ringan. Restoran Tofu terletak di Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Itulah sejumlah tempat wisata kuliner di Jakarta yang dapat Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan. Pastikan untuk memesan tiket pesawat Batik Air melalui website Airy. Dapatkan tiket pesawat ke Jakarta lengkap dengan fasilitas reschedule jadwal penerbangan, refund dana, dan pembayaran melalui transfer bank, gerai Indomaret, ataupun kartu kredit.

Tak perlu khawatir, Airy memberikan jaminan bahwa seluruh transaksi aman dari penipuan. Airy pun menyediakan layanan perjalanan bisnis khusus. Layanan ini sangat cocok bagi Anda yang hendak melakukan perjalanan bisnis baik keluar kota maupun ke luar negeri. Tunggu apa lagi? Yuk, liburan ke Jakarta!

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar