5 Barang yang Wajib Dibawa Cewek Saat Traveling ke Thailand

5 Barang yang Wajib Dibawa Cewek Saat Traveling ke Thailand

Tas dan kebutuhan saat traveling

(rzp/csp)

Kamis, 22 Agustus 2019 | 15:19

Analisadaily - Negara Thailand kini menjadi salah satu destinasi favorit untuk traveling, murah namun tetap menyenangkan. Wisata pantai dan kota yang cantik membuat banyak turis, terutama wanita, mengincar Thailand sebagai negara untuk me-refresh diri.

Apalagi kamu kini bisa membeli tiket Bangkok Airways dengan cara sangat mudah serta harga bersaing lewat aplikasi Traveloka. Sudah cek tanggal dan menyusun itinerary? Kini saatnya mulai packing dan jangan lupa untuk membawa 5 barang wajib ini.

1. Produk skincare

Barang yang tidak boleh ketinggalan untuk dibawa saat traveling adalah skincare. Tidak perlu membawa berbotol-botol, cukup bawa produk yang biasa kamu pakai setiap hari dan akan dibutuhkan saat kamu sampai di tempat tujuan.

Beberapa barang seperti sabun cuci muka, pembersih wajah seperti micellar water atau cleansing balm, pelembap, sunscreen, dan lip balm akan sangat dibutuhkan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit (terutama wajah) saat traveling.

Jika kamu memiliki kondisi kulit tertentu yang membutuhkan perhatian khusus seperti jerawat atau radang kulit seperti eczema, jangan lupa untuk selalu membawa krim dan salep yang biasa kamu pakai, ya. Jangan sampai kondisi kulit jadi lebih parah begitu selesai liburan.

2. Kacamata hitam

Barang yang juga tidak boleh ketinggalan saat kamu liburan adalah sunglass alias kacamata hitam. Memakai kacamata hitam bukan hanya untuk bergaya, loh.

Benda yang satu ini sangat bermanfaat untuk melindungi mata dari paparan sinar matahari yang menyilaukan. Jika matamu terlalu sering terpapar sinar matahari, kemampuannya untuk menerima cahaya akan semakin lemah.

Akibatnya, mata akan cepat terasa lelah yang ditandai dengan sakit kepala berkepanjangan hingga rabun. Tidak hanya itu, kacamata hitam juga akan membantu menghindari terciptanya fine lines alias kerutan halus di sekitar mata.

Bawalah kacamata dengan shade hitam atau coklat tua pada bagian lensa agar dapat menangkal sinar UV dengan baik.

3. Scarf

Membawa scarf juga termasuk hal yang wajib dilakukan untuk kamu yang akan traveling. Meski hanya berbentuk selendang tipis, scarf memiliki banyak fungsi dan bisa kamu manfaatkan setiap hari.

Kamu bisa memakai scarf sebagai penutup kepala yang simpel untuk menghindari sengatan sinar matahari atau embusan angin yang kencang. Rambut kamu akan terjaga kesehatan, kebersihan, dan kerapihannya meski kamu berpetualang ke berbagai tempat di Thailand.

Scarf juga berguna sebagai pelindung wajah dari debu jika kamu harus berkendara dengan tuktuk alias becak motor, atau pelindung kulit sensitif di area leher dari terik matahari dan kotoran.

Satu yang harus diingat, pastikan scarf yang kamu bawa selalu bersih dari debu dan kotoran, ya. Tidak ada salahnya kamu membawa beberapa scarf cadangan di dalam koper. Selain bisa dipakai bergantian, tentunya penampilanmu jadi semakin gaya dan tidak monoton.

4. Sanitary pad

Melakukan traveling, terutama ke negara tropis seperti Thailand, pasti akan membuat tubuhmu terus berkeringat dan terasa lembap. Dari sekian banyak area tubuh yang harus dijaga kebersihannya, tentu saja area sekitar kemaluan jadi concern tersendiri.

Agar tetap merasa nyaman saat traveling, kamu tentu harus membawa sanitary pad seperti pantyliner dan pembalut. Jika kebetulan kamu sedang menstruasi saat traveling, pakailah sanitary pad yang ukurannya membuatmu nyaman ketika bergerak. Jangan lupa ganti pembalut sesering mungkin agar liburanmu tetap terasa nyaman dan menyenangkan.

Satu yang harus diingat, jangan membuang pantyliner dan pembalut secara sembarangan, ya. Bersihkan dahulu, lipat yang rapi, lalu buang ke tempat khusus yang biasanya tersedia di toilet.

5. Pakaian dalam cadangan

Saat traveling, berusaha membawa barang bawaan seringan mungkin sudah pasti jadi dambaan setiap orang. Biasanya, hal ini disiasati dengan cara membawa pakaian dengan bahan yang tidak terlalu tebal dan berat.

Akan tetapi, untuk urusan pakaian dalam sebaiknya kamu membawa lebih banyak dibanding perhitungan awal. Sebagai lapisan pertama yang bersentuhan dengan kulit, pakaian dalam yang bersih sudah pasti akan membuatmu merasa lebih nyaman saat traveling.

Kamu juga akan membutuhkan pakaian dalam ekstra setelah bersenang-senang di pantai, menjelajah pasar tradisional, atau mengunjungi berbagai tempat bersejarah yang rentan debu dan jamur.

Tujuan utama melakukan traveling adalah untuk mendapatkan suasana baru sehingga tubuh dan pikiran terasa kembali segar dan penuh semangat. Jika kamu memiliki rencana berlibur ke Thailand atau negara tropis lain, jangan lupa tips di atas, ya.

(rzp/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar