4 Wisata Alam di Surabaya Ini Cocok Menenangkan Pikiran

4 Wisata Alam di Surabaya Ini Cocok Menenangkan Pikiran

Pantai Kenjeran (Sumber Foto: ksmtour.com/istimewa)

(rel/rzd)

Rabu, 24 April 2019 | 15:17

Analisadaily - Bukan menjadi rahasia umum kalau Surabaya adalah kota yang dikenal dengan wisata belanja dan kulinernya. Kota terbesar di Jawa Timur ini menawarkan banyak sekali mal atau pusat perbelanjaan retail dan grosir.

Surabaya juga memiliki pusat kuliner dan oleh-oleh yang siap untuk dijelajahi. Selain dua hal tersebut, Surabaya ternyata masih memiliki tempat wisata alam yang memikat. Tempat wisata alam ini terletak di beberapa tempat dan sebagian besar di kawasan pesisir.

Nah, kalau Anda ingin ke Surabaya untuk melarikan dari rutinitas dan merelakskan pikiran, beberapa tempat di bawah ini sangat direkomendasikan.

1. Hutan Bambu Keputih

Tempat wisata alam pertama di Surabaya yang cocok untuk melakukan pelesir adalah hutan bambu yang berada di Keputih. Hutan bambu ini dibuat dengan menanam puluhan rumpun pohon, sehingga terlihat indah dan asri. Saat siang hari, suasana juga akan sejuk, sehingga Anda akan betah berlama-alam di sini.

Hutan bambu ini biasanya digunakan sebagai lokasi untuk fotografi. Jadi, jangan heran kalau ada orang yang melakukan foto prewedding di sini. Kalau Anda suka fotografi, jangan lupa mengabaikan banyak sekali spot menarik di sini, ya.

2. Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran adalah salah satu pantai terbaik di pesisir Surabaya yang sudah dikelola dengan baik oleh pihak pemerintah dan swasta. Saat ini fasilitas yang ada sangat banyak, meski beberapa bagian pantai masih dibiarkan alami sehingga Anda masih bisa menikmati keindahannya.

Oh ya, karena di kawasan pantai ini dekat sekali dengan desa nelayan, Anda akan sering melihat kapal nelayan lalu-lalang atau diparkir di pinggiran. Selain itu, dari kejauhan juga akan terlihat Pulau Madura dan juga Jembatan Suramadu.

3. Hutan Mangrove Wonorejo

Hutan mangrove yang berada di Wonorejo adalah salah satu yang terbaik di Surabaya. Hutan ini dikelola dengan baik dan akses ke lokasi sudah diaspal. Di dalam hutan ini terdapat dua jalur, yaitu jalur kiri dan kanan. Dua jalur ini panjangnya ratusan meter dan cocok untuk penjelajahan.

Kalau Anda ingin melakukan penjelajahan yang lebih seru, naiklah kapal yang disediakan oleh pengelola untuk mengeliling pesisir dan berhenti di pulau bagian tengah. Biaya untuk melakukan penjelajahan ini hanya Rp 25.000 saja.

4. Kenjeran Park

Kenjeran Park sejatinya kumpulan beberapa objek wisata yang masuk dalam satu kompleks. Kawasan ini sangat luas sehingga Anda disarankan untuk menggunakan sepeda motor untuk masuk ke dalam.

Beberapa tempat menarik di sini yang bisa dijelajahi adalah hutan kota, pesisir dengan tanaman bakau, patung Buddha, hingga patung naga raksasa. Pastikan datang saat pagi atau sore agar tidak panas.

Kalau Anda ingin datang ke Surabaya berburulah tiket murah melalui aplikasi atau website booking seperti Airy. Dengan melakukan pemesanan di sana, Anda akan mendapatkan tiket pesawat ke Surabaya dengan harga yang cukup terjangkau.

Selain itu, tiket yang sudah dibeli juga bisa diatur jadwalnya kalau Anda menginginkannya dan di-refund kalau ada keperluan mendadak dan harus dibatalkan.

Terpenting dari semua, menggunakan Airy akan membuat Anda aman sekali dari penipuan. Semua transaksi yang dilakukan sangat aman sehingga Anda tidak perlu ragu untuk segera membayar tiket pesawat.

Kalau Anda ingin ramai-ramai ke Surabaya untuk perjalanan bisnis perusahaan, mereka juga bisa membantu melakukan pengaturan.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar