4 Destinasi Wisata di Bekasi Aman untuk Wanita 'Solo Traveling'

4 Destinasi Wisata di Bekasi Aman untuk Wanita 'Solo Traveling'

Salah satu destinasi wisata di Bekasi, Pantai Muara Gebong (Pantenesia.com/Internet)
 

(rzp/csp)

Selasa, 25 Juni 2019 | 12:34

Analisadaily - Melakukan perjalanan dengan banyak orang memang menyenangkan, tapi tidak semua orang bisa menikmatinya. Ada yang menganggap berjalan bersama banyak orang hanya merepotkan. Karena, ada banyak hal yang diurus, dan tidak bisa melakukan semuanya serba cepat dan sesuai keinginan.

Nah, kalau Anda termasuk orang yang tidak mau repot berurusan dengan banyak orang dan ingin berjalan sesuai dengan keinginan, lakukan solo traveling. Di Bekasi ada banyak tempat yang bisa dijelajahi sendirian saja dan aman.

Bahkan, untuk wanita sekali pun tetap aman sehingga layak untuk dimasukkan ke daftar wajib kunjung saat pelesir.

1. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya adalah salah satu objek wisata paling banyak dikunjungi di Bekasi dan aman untuk siapa saja. Meski tempat ini memiliki cukup banyak koleksi buaya, Anda tidak perlu takut saat melakukan penjelajahan.

Tembok setinggi 1.5 meter membatasi area buaya dengan pengunjung sehingga kemungkinan buaya keluar sangat kecil.

Ada sekitar 500 buaya yang dipelihara di sini. Semuanya berasal dari spesies asli Indonesia. Buaya ini dirawat dengan baik mulai dari anakan hingga dewasa bahkan proses perkembangan biakan juga terjadi di sini.

Saat terbaik untuk mengunjungi adalah pukul 11.00 dan 14.00. Biasanya akan ada pertunjukan buaya yang seru. Selain itu waktu memberi makan para buaya juga merupakan saat paling dinanti.

2. Kelenteng Hok Lay Kiong

Kelenteng Hok Lay Kiong adalah salah satu kelenteng paling besar dan tua di kawasan Bekasi. Kelentang ini didirikan sekitar 300-400 tahun yang lalu dan masih terus bertahan sampai sekarang. Meski beberapa bangunan sudah ada yang rusak, pengelola sudah memperbaikinya dengan mempertahankan isi bangunan.

Tempat ibadah ini digunakan oleh tiga aliran atau agama yaitu Kong Hu Chu, Buddha, dan Taoisme. Saat ini sebagian besar bangunan difungsikan sebagai rumah ibadah meski beberapa tempat dibuka untuk umum sebagai destinasi wisata religi karena bangunannya yang sangat unik dan indah.

3. Pantai Muara Gembong

Pantai Muara Gembong banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal atau luar kota. Pemandangan di pantai ini cukup indah apalagi saat senja. Anda bisa datang ke sini untuk menikmati suasana lengang atau untuk sekadar jalan-jalan untuk menghabiskan waktu. Pantai ini juga dekat dengan lokasi hutan mangrove yang dikelola dengan baik.

4. Waterboom Lippo Cikarang

Tempat terakhir yang bisa digunakan untuk lokasi solo traveling adalah Waterboom Lippo Cikarang. Tempat ini cocok untuk melakukan perjalanan wisata yang aman sekaligus bisa bersenang-senang sampai puas. Ada banyak wahana menarik di taman bermain air ini termasuk papan seluncur air yang sangat panjang dan tinggi.

Melakukan perjalanan sendiri memang menyenangkan, apalagi kalau bisa lama dan menjelajahi banyak tempat. Kalau Anda tidak puas menjelajahi Bekasi dalam satu hari, menginaplah 1-2 hari. Ada banyak hotel di Bekasi dengan tarif terjangkau, tapi fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap.

Penginapan murah yang ada di Bekasi dan cukup direkomendasikan adalah Airy. Dengan menginap di sana Anda akan mendapatkan jaminan fasilitas yang sangat banyak seperti kamar mandi dalam dengan pancuran air hangat, perlengkapan mandi, AC, akses internet nirkabel, televisi, air mineral, dan kasur yang bersih.

Pemesanan bisa dilakukan sejak jauh-jauh hari atau dadakan kalau memang Anda belum ada rencana sebelumnya. Setelah pesan segera lakukan pembayaran menggunakan kartu kredit atau transfer bank. Semoga perjalanan ke Bekasi berjalan lancar!

(rzp/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar