113 Kura-kura Mati di Pantai Meksiko

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Christison Sondang Pane

113 Kura-kura Mati di Pantai Meksiko

Kura-kura (Fox News)

Jumat, 24 Agustus 2018 | 12:32

Analisadaily - Sebanyak 113 kura-kura laut mati di pantai Meksiko belum lama ini. Ratusan kura-kura terdampar di sepanjang 18 mil (30 kilometer) di pantai Pasifik Meksiko dekat Guatemala.

Kematian kura-kura tidak sekaligus. Kematian kura-kura awalnya ditemukan pada 24 Juli.

Saat itu, kira-kira hanya ada 26 kura-kura yang ditemukan mati di pantai kecil Puerto Arista di negara bagian Chiapas. Setelahnya, Kura-kura yang ditemukan mati semakin banyak.

Beberapa hari lalu, jumlah kura-kura mati berjumlah 102 ekor. Dari sekian banyak Kura-kura, yang ditemukan mati merupakan spesies Lepidochelys olivacea, Eretmochelys imbricate dan lima kura-kura laut hitam Pasifik atau disebut Chelonia mydas agassizii.

Ketiga spesies ini diklasifikasikan sebagai Kura-kura yang terancam punah. Dilansir dari Fox News, Jumat (24/8), pihak pemerintah masih belum mengetahui penyebab kematian ratusan Kura-kura.

Pihak pemerintah masih melakukan nekropsi pada beberapa spesimen dan mengumpulkan sampel jaringan untuk menentukan penyebab kematian.

Para ahli satwa liar menduga, beberapa kura-kura mati karena interaksi dengan operasi perikanan di daerah itu. Sebab, beberapa kura-kura yang ditemukan mengalami luka akibat kait atau jaring ikan.

Pihak berwenang juga mengumpulkan sampel air di daerah itu untuk menguji keberadaan racun berbahaya.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar